Beranda BERITA TERBARU Kelompok “Kompak” Tuapejat Salah Gunakan Bantuan Speed Boat BPSPL Padang

Kelompok “Kompak” Tuapejat Salah Gunakan Bantuan Speed Boat BPSPL Padang

648
0
BERBAGI

Mentawai. Maklumat News- Bantuan Speed Boat Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL)Padang disalah gunakan oleh kelompok masyarakat penggerak konservasi (Kompak)desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Kelompok tersebut menjadikan speed boat bantuan itu untuk kepentingan pribadi yakni untuk antar Warga Negara Asing (WNA) ke resort di pulau Awera.

Kepala Bidang Bagian proposal dan kelompok nelayan Rudi Surga mengatakan, bahwa Program BPSL ada pada tahun 2016. Namun sekarang program tersebut tidak ada lagi.

“Di tahun 2019 ini tidak ada lagi namanya program BPSPL karena anggaran untuk kegiatan itu nggak ada dari anggaran APBD,” ungkapnya kepada maklumatnews.net. Ia menambahkan, bantuan itu langsung dari kementerian di Bidang Konservasi BPSPL Padang.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Edi Sukarni membenarkan hal itu terjadi maka pihaknya tidak bisa untuk menindak lebih dalam, karena bantuan tersebut langsung dari provinsi yang mana telah di sampaikan oleh kabid bidang proposal dan kelompok nelayan rudi surga “katanya”25/3/19.(ysf)

LEAVE A REPLY