Beranda BERITA TERBARU Kelurahan Padang Tangah Payobadar Punya LPM Baru, Dipilih Dengan Pemilu

Kelurahan Padang Tangah Payobadar Punya LPM Baru, Dipilih Dengan Pemilu

795
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dengan berakhirnya masa jabatan LPM 2016-2019 Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakunbuh Timur yang selama ini diketuai oleh Edwar DF, warga kembali melakukan pemilihan ketua yang baru periode 2020-2023.

Pesta demokrasi atau pemilihan dilakukan dengan cara voting, dengan 4 calon Riko Saputra, Andra Depriandy Asra, Novandra Yudha Satria, dan Taufik.

Pemilihan pada Minggu (26/1) itu dihadiri langsung oleh Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, tokoh masyarakat, RT/RW, Karang Taruna Kota Payakumbuh, Babinsa, dan Babinkantibmas.

Novandra Yudha Satria berhasil meraup 22 suara 49 suara sah, sementara Andra Depriandy Asra meraih 16 suara, kemudian di susul riko 9 suara, dan terakhir Taufik 2 suara.

Novandra menyebut Visinya ingin terwujudnya harmonisasi dan sinergitas lembaga pemberdayaan masyarakat dengan aparatur pemerintah kelurahan dan serta lembaga kemasyarakatan kelurahan dalam perencanaan, pengendalian pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Misi : Mendorong aparatur pemerintah kelurahan dalam meningkatkan pelayanan public di segala urusan, menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat dalam proses pembangunan di wilayah keluraha, membuat rencana pembangunan secara partisipatif, memberdayakan lembaga kemasyarakatan kelurahan secara swadaya dalam proses pengendalian pembangunan di wilayah kelurahan.

“LPM sebagai mitra pemerintah kelurahan diharapkan dapat berjalan beriringan demi mewujudkan program-program pemerintahan di wilayah kelurahan, hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta masyarakat kelurahan secara swadaya dengan semangat gotong royong untuk ikut membantu mewujudkan hal-hal tersebut. Ini yang akan menjadi catatan penting kedepan bagi LPM Padang Tangah Payobadar demi kepentingan bersama,” kataya.

Camat Irwan Suwandi menyebut yang terpenting bagaimana LPM dapat merangkul seluruh elemen masyarakat terlibat dalam pembangunan di kelurahan program-program kedepan nantinya akan dikoordinasi dan konsultasikan kepada Lurah sebagai mitra LPM guna keselarasan program kedepannya. (FS)

LEAVE A REPLY