Beranda BERITA TERBARU Kepayahan Lawan Horn, Pacquiao Relakan Sabuk Juara WBO

Kepayahan Lawan Horn, Pacquiao Relakan Sabuk Juara WBO

334
0
BERBAGI

BRISBANE-maklumatnews.net–Manny Pacquiao harus merelakan sabuk juara kelas welter versi WBO berpindah tangan setelah Jeff Horn menang angka di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Pada pertarungan ini ketiga hakim akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Horn 117-111, 115-113, 115-113.

Tidak mudah bagi Pac-Man bisa memenangkan pertarungan ini mengingat dia sempat kepayahan menghadapi petinju tuan rumah. Hal ini terjadi lantaran Horn tampil heroik dari ronde pertama hingga ketujuh.

Pada ronde pertama langsung lancarkan serangan dengan melakukan pukulan kombinasi yang membuat ikon tinju Filipina itu sempat beberapa kali terlihat bersandar di tali ring saat mulai kehilangan keseimbangan. Dalam tayangan pertarungan Pacquiao terlihat lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan.

Hal inilah yang dimanfaatkan Horn untuk melakukan tekanan. Apa yang dikatakan beberapa pengamat jika Horn memiliki pukulan kanan yang sangat berbahaya, terbukti benar. Bisa dikatakan, itu sangat mirip dengan keunggulan yang dimiliki Juan Manuel Marquez.

Meskipun terlihat kepayahan, tapi Pacquiao punya pengalaman bagaimana menaklukan petinju yang memiliki gaya Orthodox tersebut. Pada ronde kelima, Pacquiao mulai berani melakukan serangan setelah Horn mulai kehilangan energi. Tapi masuk di ronde keenam, Horn kembali tampil ganas, ia bahkan mampu melepaskan pukulan uppercut saat Pacquiao mulai terpojok. Saat pertarungan makin memanas wasit sempat menghentikan lantaran kepala Pac-Man mengeluarkan darah.

Di lima ronde tersisa, pertarungan semakin seru. Pacquiao nyaris menjatuhkan Horn jika saja lawannya tidak dibantu oleh bunyi bel. Hingga 12 ronde, kedua petinju masih berdiri gagah di atas ring. Ketiga hakim pun akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Horn 117-111, 115-113, 115-113.

LEAVE A REPLY