Beranda BERITA TERBARU Kepedulian Babinsa Koramil 01/Pyk Ajak Pemuda Aktifkan Kembali Lapangan Sepakbola

Kepedulian Babinsa Koramil 01/Pyk Ajak Pemuda Aktifkan Kembali Lapangan Sepakbola

378
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk melaksanakan Gotong Royong bersama warga dalam rangka mengaktifkan kembali lapangan bola kaki di kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa (25/2).

Babinsa Serka Darman Dedi tampak akrab dan hangat bersama LPM Yulizar Desta Jaya, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, para pemuda, dan masyarakat setempat di Lapangan Ateh Guguak.

Selain untuk lebih mendekatkan lagi ikatan emosional antara TNI dengan masyarakat serta memupuk jiwa gotong royong, kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali semangat para pemuda dan masyarakat untuk berolahraga.

“Sekaligus pencarian bakat dan minat dalam berolahraga khususnya sepakbola, serta pencarian bibit pemain agar bisa dibina dan bergabung menjadi bagian dari tim sepak bola, dan di lapangan ini nantinya agar dapat dimanfaatkan khususnya oleh generasi muda di Nagari Aua Kuniang untuk berlatih menyalurkan bakat,” kata Babinsa Serma Ifnusril selaku Danpos Selatan.

Ketua LPM Yulizar Desta Jaya mengatakan goro ini membawa angin positif diantaranya masyarakat dan para pemuda akan lebih nyaman untuk melaksanakan semua kegiatan dikarenakan lapangan tersebut sudah bersih.

“Ada rasa kebersamaan dan kekompakan bersama komponen masyarakat sehingga mempermudah dalam melaksanakan kegiatan ini. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan serta niat dan kemauan bisa kita selesaikan dengan baik dan sempurna,” kata Yulizar.

Pemuda setempat juga mengucapkan terimakasih atas kesedian Babinsa Koramil 01/Pyk yang telah berpartisipasi dalam goro hari ini.

“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Danramil beserta jajarannya yang telah banyak membantu dan langsung turun ke lapangan bersama masyarakat dan para pemuda,” ungkapnya. (FS)

LEAVE A REPLY