Beranda BERITA TERBARU Kepsek SDN 23 Marapalam Nelfitra : Disiplin Kunci Kesuksesan

Kepsek SDN 23 Marapalam Nelfitra : Disiplin Kunci Kesuksesan

1571
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang SD dan sederajat tahun pelajaran 2018/2019 akan digelar Mei 2018. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) yang sekarang menjadi Ujian Sekolsh Berbasis Nasional (USBN) ini akan mengujikan delapan mata pelajaran yang akan diujikan.

Soal ujian (USBN) SD tahun pelajaran 2017/2018 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. untuk bahan persiapan, biasanya akan diadakan try out menghadapi (USBN ).

Saat dijumpai tim maklumatnews Nelfitra S. Pd selaku kepala Sekolah SDN 23 Marapalam mengatakan, persiapan awal yang kami siapkan yaitu disiplin untuk guru dan murid. Kemudian kami baru mempersiapkan fisik, mental dan mempersiapkan anak untuk menjawab soal dengan benar.

Selain itu kami juga sudah melakukan persiapan lainnya, seperti gedung dan administrasi untuk kepentingan ujian, kemudian kami juga sudah melakukan belajar tambahan, yang mana pelaksanaannya empat kali dalam seminggu. disamping itu kami juga bekerja sama dengan Primagama agar persiapan lebih optimal.

Belajar tambahan untuk kelas VI tidak di pungut biaya karena kami sudah dianggarkan dari dana Bos, dan belajar tambahan itu sudah kami lakukan semenjak semester 1, katanya.

Kami juga instruksikan kepada anak juga untuk belajar kelompok di rumah, dan untuk belajar tambahan kami tidak memungut biaya les atau semacamnya, jelasnya.

Untuk tahun ini siswa kelas VI yang akan mengikuti USBN sebanyak 99 orang, yang terdiri dari tiga lokal. untuk pelaksanaan ujian kami melaksanakan di sekolah kami sendiri, dan untuk pencapaian hasil ujian kami dapat peringkat empat di Kecamatan dan rangking 25 di Kota Padang, ungkapnya.

Harapan kami ditahun ini untuk murid kelas VI bisa lulus semua, kemudian bisa diterima di SMP dan MTSN Negeri di Kota Padang, untuk contoh tahun kemaren lulusan SDN 23 banyak diterima di SMPN Negeri rayonnya,

Selanjutnya harapan kami terhadap pemerintah, kami sangat berharap menerima bantuan yang berupa fisik, kami sangat membutuhkan bantuan untuk membangun gedung kelas bertingkat agar anak-anak tidak ada lagi yang masuk siang, tutupnya.

SRP.

LEAVE A REPLY