Beranda BERITA TERBARU Keroyok Manajer, Warga Australia Dibekuk

Keroyok Manajer, Warga Australia Dibekuk

445
0
BERBAGI

DENPASARMaklumatnews,net— Tamat sudah pelarian Scott Dobson warga Australia ini. Pria berusia 53 tahun ini saat dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polresta Denpasar pada hari Sabtu (23/1/2016) di sebuah hotel kawasan Legian, Kuta, Badung.

Scott merupakan tersangka utama pelaku pemukulan manajer Sky Garden, Kenneth James Wickes yang terjadi hari Jumat, 27 September 2013 silam.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan membenarkan pihaknya telah mengamankan Scott yang berstatus DPO sejak 2013 tersebut.

“Ya benar kami sudah berhasil menangkap dia. Tersangka sekarang ini sudah ditahan di Polresta Denpasar,” katanya, Rabu (3/2/2016).

Dia menerangkan, salah satu bukti kuat yang menjurus pada tindakan kriminal tersangka diketahui melalui CCTV di Sky Dome Sky Garden.

Dalam rekaman CCTV di tempat kejadian perkara peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita kala itu, insiden pengeroyokan dipicu karena tersangka tak mau membayar tagihan.

Waktu kejadian itu korban menanyai kenapa tersangka tidak mau membayar. Spontan Scoot yang sebelumnya berposisi duduk langsung berdiri lalu mendorong korban.

Kemudian keponakan tersangka memegang bahu dan memukul pipi kanan korban. Dalam CCTV tersebut, rekan tersangka menghujamkan bogem mentah ke mata kiri dan hidung sang manajer.

Aksi pengkeroyokan yang terjadi semuanya terekam kamera CCTV, dalam peristiwa tersebut juga mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

“Pengeroyokan tersebut mengakibatkan dua buah gigi korban tanggal, kepala dijahit, dan menderita gegar otak ringan,” paparnya.

Korban sempat di rawat Rumah Sakit Siloam, sementara hasil visum dikeluarkan oleh Rumah Sakit Sanglah.

Atas perbuatan tersebut tersangka dikenakan Pasal 170 jo 351 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(S OKEZONE)

(MSR)

LEAVE A REPLY