Beranda BERITA TERBARU Kesbangpol Rangsang Kesadaran Warga Kibarkan Bendera

Kesbangpol Rangsang Kesadaran Warga Kibarkan Bendera

278
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net– Bendera mulai berkibar di rumah-rumah warga guna menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) turut memberi motivasi warga dengan membagikan ratusan bendera berikut tiangnya.

Dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Mursalim, pihaknya membagikan bendera kepada warga di 11 kecamatan. Masing-masing kecamatan dijatah 17 tiang dan bendera di ruas jalan utama kecamatan tersebut.

“Pembagian bendera ini hanya semacam stimulan agar warga mengikutinya,” kata Mursalim.

Terkait rendahnya kesadaran warga untuk memasang bendera, Mursalim menyebut perlu motivasi terus – menerus agar menumbuhkan semangat dan kecintaan kepada bangsa.

Ia menambahkan, untuk penyerahan bendera kepada warga ini sudah diawali secara simbolis oleh Walikota Padang di Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara. Selanjutnya penyerahan bendera diteruskan di kecamatan.

“Penyerahan bendera diawali dengan simbolis sekaligus memberikan motivasi warga oleh Walikota,” ujar Mursalim.

Hal yang dilakukan Kesbangpol ini terbilang berhasil meningkatkan kesadaran warga. Terbukti warga mengikuti pemasangan bendera di rumah masing-masing sehingga suasana di komplek pemukiman terlihat lebih semarak.

“Sekarang sudah mulai semarak. Terlihat warga bersemangat,” sebutnya.

(DU/Zal/Charlie/Taf/Joim)

LEAVE A REPLY