Beranda BERITA TERBARU Ketua DPC PBB Padang, ZA: Caleg Mundur, Serahkan Berkas Mundur ke KAPU

Ketua DPC PBB Padang, ZA: Caleg Mundur, Serahkan Berkas Mundur ke KAPU

289
0
BERBAGI

PADANG – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang, Zulkifli Aziz meminta calon anggota legislatif mundur dari caleg menyerahkan berkas pengunduran diri ke Badan Pemenangan Pemiliu (KAPU). Pernyataan Zulkifli ini menyikapi polemik mundurnya sejumlah caleg karena keputusan DPP PBB yang mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jangan melalui media sosial atau media maenstream. Kalau ada caleg yang mau mundur serahkan saja berkas pengunduran diri ke KAPU,” jelas alumni Sejarah Unand ini ketika dihubungi, Selasa (30/1/2018).

Menurut Zulkifli, pertimbangan DPP PKB mendukung pasangan calon Jokowi-Ma’ruf demi meraih suara 4 persen secara nasional. Nah, lanjutnya, apabila ada caleg yang tidak sependapat dengan keputusan partai dan mengambil langkah mundur dari caleg itu hak pribadi.

“PBB membuka diri bagi setiap anak bangsa untuk menjadi caleg, namun kalau ada persoalan harusnya diselesaikan di internal partai.” tegasnya.

Zulkifli menceritakan, PBB melewati perjuangan panjang untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2019. Selain itu, selama 20 tahun eksistensi PBB pada panggung politik nasional telah memberi warna demokrasi.

Sebelumnya, Iwan Ahmad caleg PBB untuk DPRD Kota Padang menyatakan mundur dengan alasan enggan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan mundur caleg Dapil III (Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungtekab) ini disampaikan lewat akun twitter-nya.

Dalam akun twitter-nya, Iwan menulis tidak mampu mendustai konstituennya. Iwan tidak hanya mundur sebagai caleg tapi juga mundur dari anggota PBB.(agb)

LEAVE A REPLY