Beranda DPRD KOTA PADANG Ketua DPRD Kota Padang Pimpin Upacara di TMP Kuranji

Ketua DPRD Kota Padang Pimpin Upacara di TMP Kuranji

334
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71, Pemerintah Kota Padang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuranji, Rabu, 17 Agustus 2016. Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Erisman ini tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam ziarah ini dilakukan upacara. Untuk kemudian Erisman meletakkan karangan bunga di TMP tersebut. Usai itu, rombongan melakukan tabur bunga di masing-masing makam pahlawan.

“Sebagai rasa menghargai para pahlawan, kami melakukan ziarah ke TMP Kuranji,” ujar Erisman dalam amanatnya ketika memimpin upacara di TMP Kuranji.

Erisman mengatakan, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk membangkitkan semangat patriotisme. Para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia berjuang dengan darah, air mata, harta dan jiwanya. Jasa-jasa para pejuang itu harus selalu dikenang oleh generasi penerusnya.

“Saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka. Tinggal bagaimana ke depannya kita sebagai anak bangsa mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan cita-cita para pejuang bangsa,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan RI yang sudah berlangsung selama 71 tahun,  harus diisi dengan membangun negeri dengan baik dan merata.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terperhatikan oleh pemerintahan, karena bangsa ini sudah merdeka,” ujarnya.

CH/BT

LEAVE A REPLY