Beranda BERITA TERBARU Ki Irwandi Yusuf SH Kembali Pimpin BMPS Sumbar

Ki Irwandi Yusuf SH Kembali Pimpin BMPS Sumbar

606
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Hari ini Rabu (17/5), Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) tahun 2017.

Kegiatan Musprov BMPS 2017 yang berlangsung di Auditorium Gubernuran Sumbar ini mengangkat tema “Revitalisasi Eksistensi Perguruan Swasta Dalam Menghadapi Tantangan Zaman”.

Gubernur Prov. Sumatera Barat Prof.H.Irwan Prayitno membuka lansung kegiatan tersebut, Dalam sambutanya Irwan mengapresiasi kinerja BMPS dalam mendukung dan membantu pemerintah memajukan pendidikan di Provinsi Sumbar ini.

“Saya berharap, perguruan swasta terus mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Provinsi Sumbar” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan “BMPS merupakan civil society atau organisasi masyarakat  di bidang pendidikan yang sudah memiliki mekanisme kepemimpinan. Sehingga dapat menggalang peningkatan kinerja pendidikan secara nasional, agar lebih dinamis dan progresif”

“Seluruh jajaran BMPS hendaknya lebih proaktif dalam menyikapi tantangan. Sehingga bisa tetap eksis membantu mengelola pendidikan, khususnya di provinsi Sumbar ini,“ harap Irwan.

Ketua Umum BMPS Suparwanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen sebagai mitra pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan”.

“Masalah pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, perlu peran aktif elemen masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan. Dalam konteks ini, BMPS berkomitmen mendukung dan berperan aktif menyukseskan program pembangunan bidang pendidikan yang dilaksanakan pemerintah,“  kata Suparwanto.

Pada kesempatan yang sama, Ki Irwandi Yusuf SH, yang kembali di percaya memimpin BMPS Prov.Sumatera Barat menjelaskan “BMPS Prov.Sumbar akan selalu berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan daerah khususnya dalam dunia pendidikan”.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus dalam bidang kependidikan, BMPS Prov.Sumbar siap menjadi ujung tombak untuk mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM yang handal dan siap saing di kancah Internasional, ungkap Irwandi.

Kepengurusan baru BMPS Prov.Sumbar periode 2017-2022 yang kembali di ketuai oleh Ki Irwandi Yusuf SH ini di lantik langsung oleh Ketum BMPS Pusat Suparwanto dan di saksikan oleh segenap anggota BMPS Prov.Sumbar. (deni)

LEAVE A REPLY