Beranda BERITA UTAMA Kisah Pilu Murid SD Novianti, Penderita Tumor yang Menerima Santunan dari Masyarakat...

Kisah Pilu Murid SD Novianti, Penderita Tumor yang Menerima Santunan dari Masyarakat Milenial Nias

359
0
BERBAGI

PADANG – Kisah pilu dialami Novianti (10), murid kelas 4 Sekolah Dasar (SD) 28, Gurun Lawas, Padang. Novianti yang seharusnya bermain dengan teman sebayanya, sekarang harus terbaring di Rumah Sakit M Djamil karena divonis menderita tumor ganas dengan diameter 20 cm.

Anak tunggal dari pasangan orang tua Rusli dan Menanti Gulo ini sudah 13 hari dirawat di Bangsal Anak RSUP M Djamil. Terlihat tumor ganas yang dideritanya makin membesar pada bagian kanan leher. Diceritakan sang ibu, Menanti Gulo, tumor yang dialami Novianti bermula terjadi tahun 2017. Pada waktu itu, kata Menanti, benjolan di bagian kanan leher anaknya terlihat sebesar biji kelereng.

“Ketika pertama kali dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, hasil diagnosa pihak rumah sakit menyatakan bahwa di leher anak kami terdapat kalenjer getah bening,” kata Rusli, ayah Novianti yang didampingi ibunya ketika ditemui di Bangsal Anak RSUP M Djamil, Sabtu (23/3/2019).

Rusli kembali menuturkan, setelah mengetahui anaknya menderita kalenjer getah bening, pihak keluarga membawa Novianti ke RS Ropanasuri. “Operasi pembuangan kalenjer getah bening pertama kali dilakukan di RS Ropanasuri,” tegas Rusli yang berprofesi sebagai ojek online.

Namun, Rusli dan pihak keluarga terkejut melihat perubahan di leher anaknya. Setelah dilakukan operasi, lanjut Rusli, leher anaknya makin membesar. Singkat cerita, paparnya, keluarga sudah melakukan operasi yang keempat kali kali untuk pengangkatan tumor di leher Novianti.

“Terakhir sebelum dibawa RSUP M Djamil, Novianti sempat dibawa ke RS Unand,” ujarnya.

Kondisi Novianti yang tubuhnya makin digrogoti tumor ganas, membawa keprihatinan bagi Masyarakat Milenial Nias Kota Padang untuk mengulurkan bantuan. Atas inisiator Eddy Soja, perwakilan Masyarakat Milenial Nias Kota Padang memberikan santunan dana yang diterima langsung Rusli yang disaksikan perwakilan Onzalakhu, Thomas, Mr Hura dan S Telambanua.

“Kondisi Novi yang menderita tumor cukup memprihatinkan kita. Atas dasar itu kami berinisiatif memberikan santunan dan berharap pada pihak-pihak lain membantu pengobatan saudara kita ini,” jelas Eddy Soja.

Eddy juga berharap masyarakat Nias lainnya mengulurkan bantuan. Dikatakan Eddy, bantuan bisa diberikan langsung kepada pihak keluarga atau melalui Rekening BRI 546901010968538 atas nama Menanti Gulo. Masyarakat Nias juga bisa menghubungi langsung pihak keluarga dengan nomor HP 082283458357 atau nomor Whatsapp (WA) 082170499139 atas nama Rusli (agb)

LEAVE A REPLY