Beranda BERITA TERBARU KOMBES POL NUR AFIAH, DI INDONESIA SATU-SATUNYA PEREMPUAN YANG MENJABAT WAKAPOLDA

KOMBES POL NUR AFIAH, DI INDONESIA SATU-SATUNYA PEREMPUAN YANG MENJABAT WAKAPOLDA

1325
0
BERBAGI

SUMBAR-maklumatnews.net

Komisaris Besar Polisi Nur Afiah, menjadi satu-satunya perempuan pertama yang menjabat Wakapolda pada saat ini. Biarpun sebelumnya tidak pernah berkiprah dijabatan operasional, Namun karena kepercayaan kepadanya KAPOLRI yakin dia mampu , maka jabatan Wakapolda pada saat ini diberikan kepadanya.

Menjadi orang nomor dua dijajaran kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Sumatera Barat merupakan hadiah terbesar dalam hidupnya berkarier sebagai seorang Polwan dari Allah SWT. Tidak henti-hentinya seorang Nur Afiah bersujud syukur kehadirat sang Pencipta atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Menjadi Wakapolda merupakan tugas berat  dari yang berat selama ia menjadi seorang Polwan, namun atas dukungan keluarga, kerabat dan teman-teman tugas yang berat tadi menjadi ringan.”Kerja berat menjadi ringan karena ikhklas dalam menjalankannya,”sebut Wakapolda lagi.

Mantan Kabag Kuhanjar Dikbangspers Lemdikpol, Sering diberikan kepercayaan oleh Kapolda Brigjend Pol Basaruddin sampai ke Kapolda Brigjend Fakhrizal. Untuk memimpin rapat dalam membahas hal-hal internal maupun eksternal.

Nur Afiah memulai karirnya di kepolisian setelah tamat kuliah di IKIP Jakarta tahun 1984, melamar jadi Polwan dan langsung bertugas di Pusdik Polwan.

Ibu calon seorang pilot,Istri dari Brigjend Pol Purnawirawan Zainal Arifin Macik, dan memiliki dua orang anak ini sosok perempuan yang cukup hemat, hanya Nur Afiah perempuan pada zaman ini yang bisa memegang jabatan Wakapolda.

Demi tugas Negara Kombes Pol Nur Afiah rela berjauhan dengan keluarga tercinta yang di tinggal Jakarta. Hanya dapat melepas rindu lewat HP.(***)

LEAVE A REPLY