Beranda BERITA TERBARU KOMINFO PERDANA MEMPUNYAI KADIS

KOMINFO PERDANA MEMPUNYAI KADIS

416
0
BERBAGI

SUMBAR-maklumatnews.net

Ir. Yeflin Luandri. MSi, yang dilantik bersama dengan 51 pejabat Esselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat 27 Desember 2016 oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran jalan Sudirman Padang.

Sebelumnya Ir. Yeflin adalah Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluhan  (BAKORLUH) Sumatera Barat. Sesuai dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru  BAKORLUH dilikuidasi dan berintegrasi kepada Dinas Pertanian Sumatera Barat.

Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) adalah gabungan Bidang Komunikasi  dan Informasi pada Dinas Perhubungan/Komunikasi Informasi dengan Bagian Telematika  pada Biro Humas Setda Prov. Sumbar.

Sesuai PP 18 Tahun 2016 kewenangan Komunikasi Informasi harus dilaksanakan oleh Dinas Teknis, maka kedua Tupoksi ini digabungkan  dalam sebuah Dinas , yaitu Dinas KOMINFO Sumatera Barat.

Semoga dengan adanya Dinas KOMINFO Provinsi Sumatera Barat masalah penyebarluasan informasi dan penerapan E-Government dapat terlaksana pada Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat, begitu juga dengan penyelenggaraan Pejabat Pengelola Informasi dan  Dokumentasi (PPID), sehingga pelayanan dibidang komunikasi dan informasi kepada masyarakat cepat teratasi.

Apalagi di wilayah Sumatera Barat kesenjangan digital masih terasa, dimana masih ada beberapa Nagari di Sumatera Barat sampai sekarang masih belum adanya signal seluler, hal ini merupakan salah satu tugas dari Dinas KOMINFO.

Selamat bertugas Bapak  Yeflin, semoga apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat tercapai dan sebagian dari visi misi Gubernur juga dapat dilaksanakan yaitu masyarakat Sumatera Barat yang Sejahtera. Semoga. (by. Akral/H)

LEAVE A REPLY