Beranda BERITA TERBARU Komunitas Kobeng Galang Bantuan Warga kurang Mampu NDB

Komunitas Kobeng Galang Bantuan Warga kurang Mampu NDB

314
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sebut saja namanya Komunitas Kobeng Peduli. Tadi pagi (25/03) berkunjung ke rumah Nurhayati warga RT 3 RW 3 Kelurahan NDB dalam rangka ikut prihatin atas musibah yang menimpa dirinya sehari yang lalu ketika tamu tak diundang datang menyatroni rumah warga ini. Beberapa barang dan sejumlah uang pun raib tak berbekas.

Tidak hanya sekedar prihatin, komunitas yang dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Dedi Hendri ini membawa buah tangan untuk meringankan biaya keluarga kurang mampu ini. Uang tunai sebayak Rp. 700 ribu dan satu karung beras pun diserahkan secara langsung kepada Nurhayati

“Alhamdulillah sejak kemarin kita bersama -sama dengan kawan kawan mengalang dana di Kedai Kobeng ini dan terkumpul sejumlah uang dan beras. Saya sangat tahu kondisi keluarga Nurhayati sekarang ini” kata Dedi Hendri.

Tahu dirinya dikunjungi Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada komunitas kobeng ini. Tidak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya selain dari rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah pagi ini.

Melalui Geby salah seorang anak Nurhayati kepada Admin FB menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Komunikasi melalui line telpon ini langsung antara Geby dengan Lurah NDB.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Om Hen (Dedi Hendri-red) yang telah menggalang dana ini. Kami tidak menyangka begitu besar perhatian warga kepada kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami keluarga yang tidak mampu ini” kata Geby dibalik dibalik laudspeker handphone milik Lurah NDB.

Mengetahui adanya aksi solidaritas yang digagas oleh Dedi Hendri cs ini Lurah NDB mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Menurutnya aksi ini adalah sebuah bentuk kepedulian sosial.

“Ini adalah sebuah bentuk kepekaan sosial. Siapa lagi yang akan peduli kalau bukan kita selaku tokoh-tokoh masyarakat NDB. Sangat beruntung kita memiliki ketua karang taruna yang punya kepedulian sosial yang tinggi ini” kata Lurah NDB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pada hari Senin (23/03) dini hari keluarga Nurhayati kedatangan tamu tidak diundang. Satu buah hp dan uang tunai sebesar Rp. 95.000 raib digondol maling.

Hal yang sangat menyentuh kalbu pun terkuak disana pasca Lurah, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Palanta dan Ketua Karang Taruna turun ke lapangan. Betapa tidak menyayat hati kita bagaimana perjuangan seorang Geby untuk tetap bisa kuliah rela mengambil upah gosok di rumah orang lain.

“Ibo hari ambo pak. Dek urang lain mungkin pitih 95 ribu itu saketek. Tapi dek kami itu alah gadang. Seharian Geby manggosok di rumah urang untuk mambali paket hp. Guno paket bukan untuk main-main tapi untuk tugas kuliah online. Sejak korona ko kuliah Jo hp sajo lai pak” kata Nurhayati baru-baru ini.

Hal yang lebih menyayat hati lagi ternyata suami dari Nurhayati ini pun saat ini berada di LP atas sebuah kasus. Ditengah kebutuhan keluarga yang tinggi dimana 2 Orang anaknya kuliah di UGM dan UNP dan seorang lagi masih balita.

“Kondisi ambo kini stroke pak. Anak kuliah duo urang dan surang masih balita. Nan di UGM lai dapek bidik misi. Kondisi ambo nan sadang sakik kini ko Indak bisa bakarajo. Antah baaa nasib anak ambo nan kuliah kini” kata Nurhayati kepada Lurah beberapa waktu lalu.

Kondisi warga ini juga sudah kita sampaikan kepada ketua DPRD Hamdi Agus pada saat Musrenbang Kelurahan beberapa waktu lalu. Saat itu beliau meminta data dan bahan-bahan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Daftar Nilai anak yang Kuliah.

“Bahan-bahan tersebut sudah kita sampaikan ke Pak Ketua beberapa waktu lalu. Sampa hari pihak keluarga masih menunggu dan berharap bantuan tersebut bisa mereka terima” tutup Lurah NDB. (FS)

LEAVE A REPLY