Beranda DAERAH Komunitas Laskar Anak Nagari (LAN) dan Beberapa Komunitas Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon...

Komunitas Laskar Anak Nagari (LAN) dan Beberapa Komunitas Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon Manggorove

252
0
BERBAGI

Maklumatnews.net, Pessel – Komunitas Laskar Anak Nagari Berkolaborasi dengan Andepsin serta beberapa komunitas lainnya untuk mengadakan kegiatan penanaman pohon manggorove di Karang Taungguak, Pantai manjuto Nagari Sungai pinang kecamatan IX Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Setelah melakukan Upacara bersama menyambut hari lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, pihak dari Andespin langsung mengarakah seluruh anak muda untuk ikut serta didalam penanaman mangrove, Rabu, (20/10).

Penanaman Manggrove diikuti oleh Komunitas Laskar Anak Nagari Pesisisr Selatan , Andespin, Orang Ufrend, WALHI(Wahana Lingkungan Hidup), Wali Nagari serta Ketua Pemuda Singai Pinang.
David Andespin selaku pihak kolaborasi mengajak seluruh komunitas yang ikut didalam penanaman mangrove dan akan terus mengajak generasi muda agar berbuat hal baik yang sama. Bersama kita hijaukan kemaren Pesisir Indonesia.

Harapan setelah penanaman mangrove, “agar lahan kritis kembali pulih, dan juga lahan tersebut agar bisa di manfaatkan sebagai daya tarik baru bagi wisata tentunya yang ramah lingkungan “ kata David Andespin.
Ucapan terimakasih kepada semua yang telah tergabung didalam kegiatan tersebut yang sangat peduli akan lingkungan apalagi ditengah pandemic sekarang ini.

Pada tanggal Kamis, ( 29/10) Komunitas Laskar Anak Nagari Pesisir Selatan mengadakan kegiatan yang berkolaborasi dengan andespin. Dihari kedua LAN PESSEL melakukan kegiatan upgrading Relawan seetelah penanaman Pohon di hari Rabu.

“Dengan mengadakan kegiatan upgrading tentunya dapat menambah ilmu bagi orang – orang yang mengikutinya dapat menjadikan seseorang mempunyai jiwa yang luar biasa nantinya dan memiliki potensi potensi yang akan berguna nantinya dimasa yang akan datang “ ujarnya.

Dalam kegiatan upgrading Hidayatul Fikri selaku Ketua Pelaksana berharap seluruh relawan yang hadir pada saat kegiatan dapat mengupgrde skill dalam kegiatan ini, sehingga tidak lagi kesetimpangan ataupun kendala ketika relawan bertugas di lapangan nantinya.

Kegiatan dari upgrading kali ini terdiri dari Volunteer camp, Volunteer team, Volunteer Project, serta Volunteer night.

Kegiatan upgrading diikuti oleh beberapa lembaga yang terdiri dari IMPLISSBA ( Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lingo Sari Baganti), IMT (Ikatan Mahasiswa Kecamatan ix Tarusan) HIMATAN (Himpunan Mahasiswa Tarusan).

Lanjut harapan yang diharapkan oleh Fajri Tri Gustian Selaku Ketua Umum dari Laskar Anak Nagari didalam kegiatan Kolaborasi adalah pembelajaran dan pengembangan tidak hanya datang dari pribadi saja akan tetapi diasah lewat kolaborasi dan aksi kolabrasinya.

Harapan untuk kegiatan upgrading, “ Terbentuknya jiwa kerelawan,menumbuhkan rasa kepedulian dan mewujudkan solidaritas “ kata Fajri Tri Gustian.

Kegiatan upgrading dan kolaboirasi dengan andespin terkait penanaman pohon mangrove selesai pada tanggal 29 oktober 2020.

Penulis : Inesa Putri

 

LEAVE A REPLY