Beranda BERITA TERBARU KORAMIL 01/PYK KODIM 0306/50 KOTA BERHASIL MEMBUKTIKAN PEMAKAIAN BIOS 44 KEPADA PETERNAK...

KORAMIL 01/PYK KODIM 0306/50 KOTA BERHASIL MEMBUKTIKAN PEMAKAIAN BIOS 44 KEPADA PETERNAK IKAN LELE DI KELURAHAN TANJUANG GADANG SUNGAI PINAGO

555
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pemakaian BIOS 44 kembali membuktikan hasilnya di Demplot ikan lele milik Koramil 01/Pyk, bekerjasama dengan PoK peternak ikan, dalam hal ini kepada para peternak ikan lele.

Sesuai petunjuk dari komando atas dalam hal ini korem 032/WBR yang diteruskan oleh Kodim 0306/50 Kota kepada koramil-koramil jajarannya agar para Babinsa terus mengsosialisasikan pemakaian BIOS 44 kepada petani dan peternak yang ada di wilayah binaannya.

Menindaklanjuti giat tersebut para Babinsa koramil 01/Pyk semakin mengintensifkan pelaksanakan dan pengawasan pemakaian BIOS 44 di wilayah binaan Koramil 01/Pyk, dengan memberikan bimbingan teknis secara terus menerus.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP dan para Babinsa setelah berhasil menguji cobakan BIOS 44 di Demplot jagung dan sekarang telah membuktikan kembali pemakaian BIOS 44 pada Demplot ikan lele di kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago kecamatan Payakumbuh barat.

Dalam kesempatan kali ini Danramil di dampingi para Babinsa mengatakan, “Kami dari Koramil 01/Pyk akan terus mengintensifkan pengawasan terhadap pemakaian BIOS 44 di wilayah binaan kami kepada para petani dan peternak melalui sosialisasi oleh para Babinsa dalam penggunaan Bios 44 ini baik dibilang pertanian, perkebunan serta peternakan,” ujar Danramil.

Mengapresiasi Sosialisasi yang di lakukan oleh Koramil 01/Pyk dalam penggunaan Bios 44 kepada peternak ikan lele, Dedi Supardi, selaku salah satu ketua kelompok peternak ikan lele yang telah menerapkan pemakaian BIOS 44 pada kolam-kolam milik kelompoknya mengatakan, “dengan menggunakan BIOS 44 perkembangan ikan lele sangat bagus, hasil panen kami meningkat tajam dari yang biasanya 2 ton sekarang bisa mencapai 3,5 ton, selain itu tingkat kematian benih ikan pun berkurang, kwalitas panen makin tinggi serta kesuburan kolam semakin bagus, salah satu indikasi nya PH air menjadi naik,” imbuhnya.

Selain itu Dedi Supardi juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan para babinsa yang telah bersedia mengsosialisasikan penggunaan Bios 44 ini kepada kelompok peternak ikan lele yg di Binanya, dan memohon agar sosialisasi pemakaian BIOS 44 ini dapat juga diberikan kepada kelompok2 peternak ikan lele yang ada di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. (FS)

LEAVE A REPLY