Beranda BERITA TERBARU Koramil 02/Pkl Bantu Atasi Kemacetan Akibat Longsor di Koto Alam

Koramil 02/Pkl Bantu Atasi Kemacetan Akibat Longsor di Koto Alam

294
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Danramil 02/Pangkalan dan para Babinsanya membantu mengurai kemacetan akibat longsor. Lokasi Longsor berada di Jorong Simpang Tiga Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (2/1) pagi.

Kita meninjau lokasi longsor dan membantu mengarahkan agar tidak terjadi kemacetan panjang akibat longsor bersama aparat setempat,” kata Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah. P, didampingi babinsa.

Turut ikut dalam kegiatan itu Akp Khaidir dari Polres Limapuluh Kota dan anggota, Iwan dari Dinas PU Kabupaten, walinagari, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat lainnya.

“Jalan Lintas Sumbar – Riau khususnya daerah kanagarian Koto Alam rawan longsong dan perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat karena ini jalan nasional sehingga wewenangnya ada dipusat,” kata Iwan dari Dinas PU Kabupaten Limapuluh Kota.

Khusus jalan yang membuat macet ini akibat curah hujan yang tinggi sehingga badan jalan jadi amblas dan sudah beberapa kali ditimbun dengan pasir dan batu tapi tetap juga tidak memuaskan hasilnya, selain itu mobil truk dan kendaraan besar lainnya sering amblas karena badan jalan tidak kuat menahan beban yang terlalu berat.

“Setelah koordinasi kendaraan sementara dihentikan dan badan jalan diperbaiki lagi menggunakan alat berat dari PU kabupaten dan provinsi, setelah itu mobil pribadi didahulukan lewat sedangkan mobil besar terakhir, alhamdulillah kemacetan bisa berkurang,” terang Mayor Hasbullah.

Sementara dari warga setempat menyampaikan adanya perhatian khusus dari pemerintah untuk mencari solusi mengatasi sebab terjadinya kemacetan ini, dan adanya kerjasama yang baik antara seluruh elemen masyarakat dalam membantu kemacetan serta adanya kesadaran yang tinggi dari pengguna jalan agar sabar dan mau ngantri. (FS)

LEAVE A REPLY