Beranda BERITA TERBARU KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Pasar Murah

KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Pasar Murah

385
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net–KORAN SINDO, SINDOnews, Tabloid Genie/Mom & Kiddie dan Majalah Just for Kids bersama Toko Tani menggelar pasar murah  bertajuk Bazaar UKM dan Pasar Murah di Taman Honda Tebet, Jakarta, Sabtu dan Minggu (3-4/6/2017).

Bazaar UKM dan Pasar Murah ini untuk memudahkan masyarakat  mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, khususnya para ibu yang kerap mengeluhkan harga sembako mahal, terlebih di bulan Ramadan ini.

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan Dr Ir Riwantoro MM  mengatakan Toko Tani ingin memasarkan produk hasil petani berkualitas kepada masyarakat. Banyak hasil petani Indonesia yang memiliki produk terjangkau dengan kulitas baik.

“Yang pertama kami ingin memasarkan produk pada petani yang sulit memasarkannya. Kedua, kita ingin menciptakan wirausaha dengan petani Indonesia dan ingin menyambungkan akses produk pangan yang terjangkau. Tiga itulah yang ingin kita lakukan,”  kata Riwantoro di Jakarta, Sabtu( 3/6/2017).

Lewat acara ini pihaknya bisa meningkatkan produksi pangan hasil Indonesia dan membantu masyarakat mendapatkan harga yang terjangkau.

“Ini suatu tujuan kami ikut berpartisipasi dan ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan pangan yang terjangkau,” ujar dia.

Pada hari pertama Bazaar UKM dan Pasar Murah, masyarakat terlihat antusias. Mereka penasaran dengan acara tersebut. Tak sedikit di antara pengunjung yang memborong.

Seperti harga daging sapi misalnya. Toko Tani menjual Rp75 ribu per kg dari sekitar Rp100 ribu yang dijual umum. Sementara daging ayam ras dijual Rp30 ribu, cabe dan telor ayam ras yang dijual Rp25 ribu, beras yang dibrandrol Rp75 ribu, dan ayam kampung Rp35 ribu.

Tidak itu saja, acara semakin meriah dengan lomba DAI yang pesertanya berasal dari 7 kelurahan. Ada juga terdapat talk show dengan Toko Tani yanmg memperkenalkan beberapa produk hasil petani Indonesia.

Terdapat pula Lomba Masak Nasi Goreng  yang nantinya akan dinilai oleh Chef Danny.  Acara Bazaar UKM dan Pasar Murah ini dihadiri oleh ratusan keluarga yang terdiri dari berbagai wilayah di Jakarta.

(tdy)

LEAVE A REPLY