Beranda BERITA TERBARU KORAN SINDO Dorong Ekonomi Indonesia Naik Kelas

KORAN SINDO Dorong Ekonomi Indonesia Naik Kelas

357
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net

KORAN SINDO dan SINDOnews mendorong ekonomi Indonesia naik kelas agar tumbuh dan berkembang. Hal tersebut dibahas secara luas dalam seminar “Indonesia Naik Kelas” di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengemukakan, dengan tema Indonesia Naik Kelas yang diusung KORAN SINDO dan SINDOnews diharapkan akan menular pada berbagai lini sosial, ekonomi dan sektor lainnya.

“Kalau kita Bicara Indonesia naik kelas itu jelas. Kita punya paramater dari segi aspek sosial, ekonomi, dan hukum. Kepercayaan kepada pemerintah kini membaik. ‎Tinggal di beberapa sektor yang perlu diperbaiki,” ujar Rudiantara dalam sambutannya.

Dia menuturkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia ‎saat ini berada di angka 5%. Ini yang perlu didorong agar tumbuh lebih baik. “Tumbuh naik kelas, apa kita naik kelas? Indonesia tumbuhnya memang tidak setinggi Filipina. Kita tumbuh single digit. Tapi, dibanding negara lain yang besar kita lebih baik,” imbuhnya.

Menkominfo menyebutkan tinggal bagaimana mendorong Indonesia agar pertumbuhannya double digit. Ini perlu dukungan dari berbagai pihak, individu, organisasi, perusahaan, termasuk media, seperti KORAN SINDO dan SINDOnews.

Semantara itu, Pimpinan Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto mengatakan, tema yang diusung dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) KORAN SINDO ke-11 ini didasari niat untuk memacu diri agar koran MNC Group ini naik kelas. Apalagi, 11 tahun bukanlah usia mudah yang dapat dilalui sebuah media.

“‎Ini memang rangkaian ulang tahun KORAN SINDO yang ke-11, ini mengangkat tema 11 Naik Kelas. Karena ini semangat untuk diri sendiri karena 11 tahun juga bukan usia yang dilalui sebuah media. Kita berharap semangat ini dapat menular bagi perekonomian Indonesia agar baik kelas,” tandasnya.‎

sindonews
(izz)

LEAVE A REPLY