Beranda BERITA TERBARU Korban Kebakaran di Lebak Bulus Dapat Bantuan Seragam Sekolah

Korban Kebakaran di Lebak Bulus Dapat Bantuan Seragam Sekolah

291
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net-  Korban kebakaran di Jalan H Gandun RT 04/08, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dapat bantuan seragam sekolah. Bantuan tersebut didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial (Sudinsos).

Kasudinsos Jakarta Selatan Mursidin mengatakan, Sudinsos Jakarta Selatan telah memberikan bantuan pada ratusan korban kebakaran di Lebak Bulus, mendirikan tenda pengungsian, dan dapur umum untuk makan korban yang terdampak kebakaran kemarin.

Adapun kebakaran itu mengakibatkan korban terdampak sebanyak 200 orang atau 50 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan rumah yang terbakar ada 50 pintu dan kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Saat mendapat informasi terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara, mendirikan tenda pengungsian, dan dapur umum,” ujarnya di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Menurut Mursidi, bantuan sementara dari yang dikirim pihaknya itu berupa selimut 50 lembar, 20 daster, 10 matras, kain sarung 30, kain panjang 20, tikar 50, dan terpal 3.

“Bantuan yang kami distribusikan sifatnya masih sementara, apabila ada kebutuhan yang perlu ditambah akan kami tambah, relawan Tagana kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat,” katanya.

sindonews
(mhd)

LEAVE A REPLY