Beranda BERITA TERBARU KPN Tuah Sepakat Niat Beralih ke Sistem Syariah

KPN Tuah Sepakat Niat Beralih ke Sistem Syariah

297
0
BERBAGI

Tanah datar-maklumatnews.net-Koperasi pegawai negeri (KPN) Tuah Sepakat kabupaten Tanah Datar mengadakan rapat anggota Tahunan (RAT) tahun pembukuan 2019 di gedung Nasional Maharaja dirajo Batusangkar. 05/03/2020.

KPN yang beranggotakan sebanyak 620 orang ini, bergerak di Bidang Isaha Simpan Pinjam dan beberapa usaha lainnya, menjalankan sistem usaha secara konvensional, koperasi ini berhasil mencapai SHU sebesar Rp. 1,051 Milyar dari modal usaha senilai 24,6 Milyar pada tahun 2019.

Pada tahun berikutnya, KPN kabupaten Tanah Datar berniat akan menjalankan sistem usaha secara syariat islam. Hal itu merupakan kesepakatan RAT pada tahun 2019 yang lalu. Seperti yang di sampaikan ketua KPN kabupaten Tanah datar, Imran,SH pada acara RAT KPN.

“Kita berniat akan menjalankan usaha berpedoman kepada sistem syariat Islam. Kita mulai dengan membentuk unit usaha yang sesuai dengan syariat terlebih dahulu. Sekarang, kita belum bisa secepatnya menuju sistem syariat karena terkendala oleh unit usaha simpan pinjam. Hal itu di sebabkan masih banyak anggota koperasi yang memperpanjang pinjamannya. Sementara itu, pada sistem syariat tidak mengenal usaha simpan pinjam, ” jelasnya.

KPN kabupaten Tanah Datar telah berdiri semenjak tahun 1950 itu mempunyai bidang usaha dibidang simpan pinjam, perdagangan, pengembangan aset beberapa kapling tanah untuk perumahan bersama pengembang. *Maizetrimal*

LEAVE A REPLY