Beranda BERITA TERBARU KPU Kep. Mentawai Mengadakan Lomba Panggung Kreasi Seni

KPU Kep. Mentawai Mengadakan Lomba Panggung Kreasi Seni

651
0
BERBAGI

Kab.. Kep Mentawai-maklumatnews.net- KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan panggung Seni Kreasi dan memperebutkan hadiah2 yang sangat menarik bagi pemenang untuk menjelang pemilu.

Tema dalam Lomba Panggung Kreasi Seni ini adalah Bagaimana menyampaikan Pesan Sosialisasi Pemilu kepada Masyarakat khususnya Pemilih Pemula atau Kelompok Millenial.” ucap Ketua KPU Mentawai Eki Butman.

Ia mengatakan, saat ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) kaum Millenial berkisar 40 Persen. Maka melalui Lomba itu ditargetkan kepada Pemilih Pemula mendapatkan Edukasi tentang Jiwa Demokrasi.

“Sebelumnya kita sudah melakukan Sosialisasi Demokrasi ke Kampus dan Sekolah dan lomba ini adalah salah satu dari Out Door Panggung yang kita lakukan, dan kedepanya kita juga akan menggelar Senam Massal dan Pentas Musik untuk hiburan Rakyat.” Tambah Eki Butman.

Selanjutnya dikatakan, Ada beberapa hal tentang Pentingnya penyampaian Pemilu yaitu, menyampaikan dampak Pemilu kepada kelompok Masyarakat, Metode Pemilu, Pemilu Jujur, Adil dan bermartabat.

Selain itu ia Katakan, Peranan Relawan Demokrasi sejauh ini sudah mencapai Sasaran disetiap basis antara lain Keluarga, Tokoh Masyarakat, Disabilitas dan lain sebagainya. Kemudian Relawan demokrasi akan terus bekerja hingga 3 hari sebelum Pemilu di selenggarakan.

“Alhamdulililah sesui Laporan Relawan Demokrasi sudah mencapai Sasaran di 10 kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai. Sesudah dibentuk, Relawan Demokrasi KPU membuat Program dan kita Fasilitasi untuk kebutuhan Relawan Demokrasi tersebut.” tutupnya.(ysf)

LEAVE A REPLY