Beranda BERITA UTAMA KPU KOTA PADANG  LUNCURKAN PILKADA 2018

KPU KOTA PADANG  LUNCURKAN PILKADA 2018

341
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-  Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Padang Muhammad Sawati, Jum,at (29/9/17) mengatakan Launching Pilkada secara Nasional sudah dilakukan Tanggal 14 Juni 2017, Sedangkan peluncurkan Pilkada Kota Padang merupakan awal tahapan sebuah pesta demokrasi khususnya di Kota Padang, Jangan biarkan KPU Kota Padang jalan sendiri, akan kuat jika bapak dan ibu, masyarakat Kota Padang bersama kami.

Peluncuran Pilkada Kota Padang dimulai oleh Ketua KPU dengan melepas balon dan Waka Polresta Padang AKBP Tomi, Wakil Walikota Padang Emzalmi, Komisioner KPU Pusat Wahyu Setiawan, Ketua KPU Sumbar   Amnasmen memukul gendang di atas pentas dengan semangat.

Kepala KPU pusat RI agar selalu membantu membimbing KPU Padang dalam melaksanakan tahapan panjang Pilkada Kota Padang, sehingga terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Definitif yang baru, sesuai tahapan Nasional Pilkada serentak 2018 mendatang, Pemungutan suara hari rabu tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Ada 171 daerah di Indonesia.“Diharapkan pilkada Kota Padang berjalan lancar, aman, tertib, dan badunsanak”, ungkap Sawati.

Wakil Walikota Padang Emzalmi, mengatakan sejak era reformasi sistem pemulihan kepala daerah dari yang dipilih langsung oleh  anggota DPRD hingga dilakukan pemulihan secara langsung yang disebut pesta demokrasi. Sesuai UU Pemko wajib membantu menyediakan fasilitas demi kelancaran pilkada termasuk kebutuhan pendanaan agar tahapan berjalan lancar, aman,tertib, dan sukses.

UU juga mengatur bahwa KPU juga dapat meminta bantuan POLISI dan TNI untuk mengamankan surat suara, kotak suara sesuai aturan yang berlaku. Pesta demokrasi Pilkada Padang bertanggung jawab terhadap aturan yang berlaku serta menjaga kelancaran tahapan pilkada, peserta pilkada juga ikut bertanggung jawab mengajak konstitueanya untuk beramai-ramai ke TPS memberikan hak suara.

Wawako menghimbau seluruh pihak untuk menghormati semua tahapan pilkada hingga tuntas, sehingga terpilih Walikota dan Wakil Walikota Padangyang baru. Kita juga mengucapkan selamat kepada KPU Kota Padang atas diresmikannya rumah pintar KPU Kota Padang, Kata Emzalmi.

Komisioner KPU pusat  Wahyu Setiawan, mengatakan Kota Padang tidak sendirian melaksanakan pilkada 2018 ada sebanyak  171 daerah melaksanakan pilkada serentak di Indonesia tahun 2018. Rumah pintar pemilu di Kota Padang merupakan rumah pintar pemilu ke 325 di Indonesia, Jadi rumah pintar merupakan program Nasional.

Besar harapan KPU Pusat kepada seluruh pihak untuk tidak segan-segan mengkritik kinerja KPU bila terlihat ada yang tidak pada tempatnya, KPU sifatnya melayani pemilih dengan baik, ucap Wahyu.

(MH)

 

 

 

LEAVE A REPLY