Beranda BERITA TERBARU Kunjungan Wakil Bupati Ferizal Ridwan Dan Forkopimda Limapuluh Kota Ke Nagari Koto...

Kunjungan Wakil Bupati Ferizal Ridwan Dan Forkopimda Limapuluh Kota Ke Nagari Koto Lamo

453
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Walinagari Anwar Dt. Bosah beserta jajaran menyambut hangat kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersama Forkopimda Limapuluh Kota di kantor Walinagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX pada Kamis, (31/1) siang.

Rombongan Wakil Bupati terdiri dari Polres Kabupaten Limapuluh Kota, DanDim 0306, Asisten 1, Kadis PU, Kadis PMPN, Kadis Perhubungan, Kadis Pemadam, Kadis Pendidikan, Kaban BNPBD, Kasatpol PP, Satuan Basarnas, serta Wartawan Luak Limopuluah.

Dalam sambutannya, Walinagari Koto Lamo Anwar Dt. Bosah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah datang langsung ke nagarinya, menurutnya kedatangan Wakil Bupati bersama Forkopimda menjadi salahsatu momen pembangkit semangat jajarannya dalam bekerja, dan juga pimpinan paerah bisa melihat langsung kondisi daerahnya di lapangan.

“Koto lamo sudah maju sekarang, terimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota, terimakasih juga atas binaan Kapolres Limapuluh Kota sehingga sekarang keamanan masyarakat di Koto Lamo sudah baik, dan penanganan atas kasus-kasus di masyarakat sudah dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Anwar.

Walinagari Koto Lamo mengharapkan agar kedepannya OPD di Kabupaten Limapuluh Kota untuk meningkatkan intensitas pembinaan kepada nagarinya. “Kami siap apapun binaan untuk nagari Koto Lamo, agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Wakil Bupati Ferizal Ridwan mengatakan kegiatan kunjungan ini tercipta dengan adanya komunikasi yang baik antar walinagari dan Pemkab Limapuluh Kota.

“Dua hari yang lalu saya sempat bercanda dengan Walinagari, kami ingin mencari durian ke Koto Lamo, menurut BPS musimnya akan segera berakhir,” ujar Wabup diselingi tawa hadirin.

Wabup Ferizal Ridwan menekankan silaturahmi pemerintah daerah dengan pemerintahan nagari adalah hal yang penting, hal ini bertujuan untuk melihat bagaimana nagari membangun, bagaimana kamtibmas berjalan, dan pemantauan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Terimakasih kepada Kapolres dan jajaran, bagaimana dengan semangat kebersamaan juga ikut hadir di Nagari yang ada di Kecamatan Kapur IX, kepasa pimpinan OPD yang hadir bersama kami disini juga kami ucapkan terimakasih. Silaturahmi memperpanjang umur dan mempermudah rezeki,” tambah lelaki yang akrab disapa Buya ini.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Haris Hadis menyampaikan kegiatan Kamtibmas kepolisian yang sedang berjalan antara lain mantab brata, dimana sekarang masuk ke fase berjalannya proses kampanye peserta pemilu 2019 hingga pelantikan presiden dan wakil presiden.

Selanjutnya Kapolres Limapuluh Kota juga menerangkan beberapa kegiatan yang dilaksanakan kepolisian seperti Operasi OMB, dibidang bimas, babinkamtibmas selalu mengunjungi rumah, “door to door system”, datang kerumah warga untuk mengumpulkan data, lalu ada juga anjangsana, dan jum’at barokah.

“Di galugua bahkan kita sampai malam hari melaksanakan jum’at barokah, ditambah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Haris.

Menambahkan keterangannya Haris Hadis menerangkan program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yaitunya penyuluhan untuk mengantisipasi permasalahan dalam Pemilu, selanjutnya juga di Nagari Koto Lamo ada Milenial Rute Savety Festival yang bertujuan untuk menciptakan keselamatan di jalan raya,

“Angka lalu lintas sekarang menurun hingga 50% dan sudah berjalan 9 tahun dan ada impress oleh presiden, untuk khamtibmas, kita menghimbau kepada masyarakat mengingat sekarang sudah mendekati hari pencoblosan, agar bisa digerakkan siskamling,” tutur Kapolres.

Diujung pertemuan Wabup Berpesan kepada Walinagari dan jajarannya agar waspada terhadap investasi bodong, kepada pihak nagari juga ditegaskan agar profesional dan waspada melakukan pengecekan.

“Berhati-hati, untuk surat keterangan diluar instansi, tidak boleh ditandatangani sembarangan oleh KAUR dan Sekretaris Nagari,” pungkas Ferizal Ridwan. (FS)

LEAVE A REPLY