Beranda Uncategorized Kupu-kupu Malam Habiskan Uang Hampir Rp 1 Miliar

Kupu-kupu Malam Habiskan Uang Hampir Rp 1 Miliar

450
0
BERBAGI

TANGERANG-(MAKLUMATNEWS.NET) – Tidak hanya diisi oleh para Agen Pemegang Merek (APM), di gelaran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, para modifikator juga menampilkan karya buatannya. Salah satu yang turut berpartisipasi dalam ajang ini adalah bengkel modifikasi Kupu – Kupu Malam.

Bengkel modifikasi asal Yogyakarta ini memajang mobil unik yang diberi nama ‘Hati Nurani’. Setelah mengalami perombakan besar-besaran, Cheverolet Deluxe produksi 1951 ini tampil begitu ekstrim.

kupu-kupu
kupu-kupu

“Untuk mengerjakan mobil ini kita mengeluarkan biaya hampir Rp1 Miliar, sedangkan pengerjaannya memakan waktu sampai satu tahun. Jadi mobil ini sudah mengalami perubahan sekitar 95 persen, hanya sassist nya saja yang masih kita pakai itupun masih kita panjangin lagi untuk pasang ban,” ujar Teknisi Kupu Kupu Malam, Dwi Purnomo, saat ditemui Sindonews, di Tangerang, Jumat (19/8/2016).

Dirinya menambahkan, melalui ajang GIIAS Kupu-Kupu Malam ingin menunjukkan bahwa anak muda Indonesia itu kretif dan bisa bikin apa saja. Kedua ini jadi ajang promosi juga, jadi orang yang mau custome bisa datang ke Kupu-Kupu Malam.

kupu-kupu
kupu-kupu

Saat ditanya terinspirasi oleh apa sampai ‘Hati Nurani’ bisa berwujud seperti ini. Dwi¬† mengatakan, “Kita saat mendesain mobil ini sebenarnya terinspirasi oleh belalang. Makanya bagian depan mobil ini mirip dengan belalang,” ucapnya.

Uniknya, bagian kap mobil ini dapat terbuka keatas layaknya supercar Lamborghini. Saat melongok sedikit kebagian interior, kabin dalam mobil ini telah dilengkapi full audio yang terletak pada bagian belakang dan menempel disisi pintu.

Untuk urusan mesin, mobil ini memiliki mesin yang terletak pada bagian luar. Setelah ditanyai, ternyata mesin tersebut adalah mesin milik Cheverolet 3000 cc. Hebatnya lagi meski terlihat sangat ceper, grown clearrence mobil ini dapat diatur ketinggiannya kebutuhan. Hal ini berkat penyematan suspensi udara pada mobil tersebut

Kupu-Kupu Malam sendiri melayani Car mutilasi, Audio, dan Modifikasi. Sedangkan untuk urusan gaya, bengkel ini dapat menerima apa saja sesuai pesanan seperti Retro, Elegan, ataupun Ekstrim.

(dol)

LEAVE A REPLY