Beranda BERITA TERBARU LAWAN COVID-19 DANDIM 0307 TANAH DATAR SASAR PASAR-PASAR

LAWAN COVID-19 DANDIM 0307 TANAH DATAR SASAR PASAR-PASAR

231
0
BERBAGI

Tanah Datar,. Maklumatnewa.net Sebagai bagian dari gugus tugas dalam penanganan penyebaran dan penularan wabah Pandemi Covid-19 Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi. S. Harahap, Spd. Mipol punya kiat tersendiri dalam mengaplikasikannya namun tetap dalam standar yang telah ditetapkan.

Grebek Pasar atau berkunjung langsung kebeberapa pasar di Luhak Nan Tuo merupakan salah satu kiat Dandim karena pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang dalam melakukan berbagai kegiatan secara langsung dengan tingkat pemahaman dan pendidikan yang sangat beragam. Seperti hari Minggu (12/4) lalu, Edi S Harahap didampingi Istri Sri Ana Bulan Hasibuan, SE.M.Si yang juga sekaligus ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0307 beserta rombongan relawan dari sanggar senam Teti Aerobic turun langsung ke pasar Sumanik kecamatan Salimpaung.

Kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya Senen (13/4) dengan mengunjungi Pasar Sinayan Sungayang kecamatan Sungayang dengan pendamping tambahan Danramil Sungayang Kapten. Czi. Muklis, Kapolsek AKP. Syahbudin, SH dan camat Sungayang Yetriwel. S.Sos. Bertemu langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar Bulan Hasibuan yang low profil dan murah senyum ini tak henti-hentinya memberikan pemahaman sebagai edukasi tentang bahaya wabah Covid-19 yang sedang melanda sekaligus cara dan upaya dalam memutus rantai penyebarannya.

“Patuhi himbauan dan arahan dari pemerintah, jaga jarak, hindari kegiatan berkumpul-kumpul, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, selalu biasakan hidup bersih dan tetap jaga kesehatan”.Istri Dandim 0307 Tanah Datar penyuka senam Aerobic ini menekankan dan sekaligus membagi-bagikan masker kepada pengunjung pasar tersebut.

Dalam kunjungan hari kedua di pasar Sungayang Dandim, Istri beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Posko penanganan Covid-19 yang berlokasi di UPT Puskesmas setempat, ketika Edi S Harahap menanyakan langkah-langkah dan tindakan apa yang dilakukan jika ditemukan adanya warga yang terkena virus Corona .

Rika, salah seorang petugas di Posko tersebut menjelaskan bahwa warga yang terindikasi terkena penularan Covid-19 itu akan diberi rujukan ke RSUD Prof. Ali Hanafiah Batusangkar sesuai prosedur, ketentuan dan peraturan yang berlaku disamping koordinasi dengan gugus tugas kabupaten. (Rf).

LEAVE A REPLY