Beranda BERITA TERBARU Lawan Pekat, Babinsa Koramil 02/Pkl Perkuat Sinergi Di Nagari Tanjuang Balik

Lawan Pekat, Babinsa Koramil 02/Pkl Perkuat Sinergi Di Nagari Tanjuang Balik

281
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl Sertu Yoko Martadi melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga untuk membahas tentang dampak negatif penyakit masyarakat (Pekat) seperti minum miras, ngelem, judi, dan main wanita malam kepada kehidupan warga Nagari Tanjuang Balik.

Bertempat di kedai milik Bapak Riswal di Jorong Panang, Nagari Tanjuang Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (30/1). Babinsa tampak berbincang dengan Seknag Tanjuang Balik Edi Samora, Datuk Sindo selaku tokoh masyarakat, 2 anggota Satpol PP, Adrian Chaniago dan Syaiful.

“Bila warga sudah terkena pekat, akan berdampak bagi kehidupan pribadi maupun keluarga. Diantaranya terjadi ketidakharmonisan rumah tangga, merusak perekonomian keluarga dan pribadi, merusak kesehatan, dan terjadinya kriminalitas,” kata Sertu Yoko dihadapan warganya.

Babinsa Sertu Yoko Martadi mengajak kerjasama aparat nagari, dan Satpol PP dalam mengarahkan warga ke arah yang positif supaya tidak terjerumus ke dalam pekat, dengan mengadakan giat keagamaan di jorong-jorong, berolah raga, bercocok tanam dan lain sebagainya.

“Tujuan kita tentu agar warga tidak terpengaruh dan terkontaminasi dengan pekat dan bisa menjalani kehidupan aman, tentram, nyaman dalam kehidupan sehari-harinya,” tambah Sertu Yoko.

“Kita juga berharap ada kerjasama antara warga dan aparat terkait dengan rasa kepedulian, saling mendukung, dan saling memberi informasi cepat bila-bila terjadi indikasi penyakit masyarakat di daerah kita. Tentu saja Pekat dapat diminimalisir dan diantisipasi bila aparat terkait aktif bergerak demi terciptanya lingkungan bebas dari pekat ini, untuk itu kita merespon positif bentuk inisiatif dari babinsa,” kata Sekretsris Nagari Edi Samora. (FS)

LEAVE A REPLY