Beranda DPRD KOTA PADANG Lawatan ke Jepang, Erisman Chaniago: Saya Sudah Minta Izin DPP

Lawatan ke Jepang, Erisman Chaniago: Saya Sudah Minta Izin DPP

712
0
BERBAGI
Erisman

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Ketua DPRD Kota Padang H Erisman Chaniago mengaku sudah melapor dan meminta izin DPP Partai Gerindra terkait lawatannya ke Jepang, dari tanggal 21-25 Juni 2016. Dirinya telah melapor dan meminta izin kepada Ketua DPP Gerindra Fadlizon serta staf DPP Gerindra.

“Saya sudah melapor dan minta izin kepada Fadhli Zon dan staf DPP Partai Gerindra. Saya memang tidak melapor dan meminta izin ke Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang. Itu saya lakukan, karena kita semua sama tahulah perlakuan fraksi kepada saya selama ini,” cakap Erisman Chaniago, Senin, 27 Juni 2016.

Ia mengatakan, keberangkatan dirinya ke Jepang sudah diagendakan dua bulan yang lalu. Keberangkatannya itu dalam rangka mendampingi Pemko Padang untuk menghadiri undangan dari Presiden Of Biso Giken Fukuoka Jepang.

“Undangan dari Negara Jepang tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan Jepang, khususnya dalam bidang pertanian dan perikanan, serta memperkenalkan Sistem Bisozyme yang telah diterapkan di Danau Biwa Jepang,” katanya.

Ia menagaskan, keberangkatan tersebut semuanya sudah sesuai aturan. Mulai dari Surat Perintah Tugas (SPT) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang dikelurkan pada tanggal 20 Juni 2016, rekomendasi perjalanan dinas dari Gubernur Sumatera Barat No: 093.1/471/Pem-2016, sehinggaperjalanan dinas tersebut dibebankan pada APBD Kota Padang tahun anggaran 2016.

Tak hanya itu, Erisman mengaku juga mengantongi surat tembusan izin  perjalanan dinas ke Luar Negeri ke Kemendagri Cg Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. Menurutnya, agenda perjalanan tersebut sudah masuk pada agenda surat DPRD Kota Padang pada 16 Juni 2016 No Agenda 34 .

“Saya sudah sampaikan jauh hari pada Sekretaris DPRD Kota Padang, Bapak Ali Basar tentang keberangkatan tersebut. Keberangkatan saya ke Jepang bersama rombongan Pemko Padang yang dipimpin oleh Wakil Walikota Emzalmi. Dalam rombongan tersebut ada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang Zalbadri, Ketua GOW Kota Padang Hj. Rosmawati, ADC Wakil Walikota Taufiq Hidayat,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengaku berangkatan Ketua DPRD Padang, Erisman Chaniago ke Jepang tanpa sepengetahuan dirinya. Ia juga mengaku tidak mengetahui agenda Erisman selama di Jepang.

“Saya tidak tahu sama sekali tujuan Erisman ke Jepang.  Dalam aturannya, setiap anggota fraksi, jika ingin melakukan kunjungan ke luar harus melaporkan keberangkatan tersebut pada Ketua Fraksi dan Ketua DPC Gerindra,” tegasnya.

LEAVE A REPLY