Beranda BERITA TERBARU LEBARAN KEDUA; SEORANG WISATAWAN TERGULUNG OMBAK DI PANTAI AIRMANIS PADANG

LEBARAN KEDUA; SEORANG WISATAWAN TERGULUNG OMBAK DI PANTAI AIRMANIS PADANG

569
0
BERBAGI

PADANG-(MAKLUMATNEWS.NET)- Lebaran hari Raya Idul Fitri 1437 H pada hari ke-dua, Kamis 7/7/16 obyek-obyek wisata di Sumatera Barat mulai dibanjiri oleh pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah. Salah satu lokasi wisata yang paling digemari adalah wisata pantai seperti Pantai Gandoria Pariaman, Pantai Carocok Pesisir Selatan, pantai Air Manis kota Padang dan masih banyak lagi obyek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di Sumatera Barat.

Menurut laporan dari Sutan – Kasi. Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah 9BPBD) Kota Padang, pada siang tadi kepada Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Sumatera Barat, terdapat seorang pengunjung sempat ditelan gelombang laut saat sedang bermain di pinggir pantai Air Manis kota Padang. Dengan kesigapan Satgas gabungan yang terdiri dari Basarnas, PMI, Padang Baywatch dan relawan lainnya, korban berhasil di selamatkan saat itu juga.

Menurut Satgas Pusdalops Sumbar, korban yang beralamat di Kalumbuk kota Padang bernama Elin (41) saat itu sedang asik bermain di pinggir pantai bersama sanak familynya sekitar pukul 15.00 wib, namun tiba-tiba hanya korban yang sempat ditelan gelombang dan terseret arus. Mendengar teriakan dari rekan-rekannya, Satgas yang sedang memantau melihat kejadian dan langsung mengejar si korban dalam waktu yang tidak lama korban berhasil diselamatkan dalam kondisi pingsan. Kemudian korban dilarikan ke RSUP M. Jamil Padang dengan kondisi kritis. Hingga malam ini korban masih dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Pengunjung diprediksi akan terus membludak. Satgas pengamanan di obyek wisata di beberapa daerah telah disiagakan hingga menjelang hari H+7 untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Mereka telah di tempatkan di tiap titik lokasi wisata dan jalur-jalur yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Dengan dipersiapkannya Satgas ini, semoga Lebaran Tahun ini dalam keadaan aman dan terkendali, dan masyarakat yang sedang menikmati wisata juga harus mampu menjaga diri dan selalu waspada. SALAM SIAGA. (Gst)

 

LEAVE A REPLY