Beranda BERITA TERBARU LEWATI PERJUANGAN KERAS PENUH DRAMA SIKABU RAIH TIKET KE FINAL

LEWATI PERJUANGAN KERAS PENUH DRAMA SIKABU RAIH TIKET KE FINAL

471
0
BERBAGI

PADANG PARIAMAN-MN.NET–Pertarungan sarat gengsi dan dramatis kembali tersaji di Lapangan Sungai Abang sore tadi. Setelah masa jeda selama tiga hari, sepakbola Lubuak Aluang kembali berdenyut. Dalam laga babak semi final ini pecinta bola Lubuak Aluang seakan dimanjakan dengan laga yang mempertemukan Aie Tajun vs Sikabu.

Dari awal pluit pertandingan ditiup oleh wasit Ali Usman, kedua tim langsung menyuguhkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi di kedua belah pihak. Aie Tajun terlebih dahulu membuka peluang, tatkala sebuah tendangan bebas yang dilakukan oleh Jefri Safra melebar tipis disisi kiri gawang Sikabu yang dijaga oleh Budi Saputro. Peluang Aie Tajun berikutnya diadapat oleh striker mereka Kies Junior, namun tendangannya masih melebar meski sebelumnya berhasil memperdaya pemain belakang Sikabu.

Meski Aie Tajun lebih dahulu mendapat peluang, justru Sikabu unggul lebih dahulu pada menit 26 melalui penyerang oportunis mereka Adlin. Sebuah umpan terobos yang memanjakan yang dikirim oleh gelandang stylish RizQi Salam berhasil dikonversi menjadi gol oleh Adlin. Dan menjadikan Adlin top skorer bersama dengan Kies Junior dengan torehan 4 gol.

Tidak mau kalah begitu saja punggawa-punggawa Aie Tajun merespon dengan cepat. Serangan bervariasi yang dimotori oleh Jefri Safra yang juga mantan skuad Semen Padang U 21 berkali-kali mengancam gawang Budi Saputro. Hasilnya pada menit 32 Aie Tajun menyamakan kedudukan lewat tendangan indah pemain harapan masa depan Lubuak Aluang Fadil. Pemain berusia 14 tahun yang juga berlatih di Ssb Sungai Abank LA ini berhasil melepaskan tendangan dari sudut sempit.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik. Kedua tim yang langsung disaksikan oleh Wali Nagari masing-masing yakni Hidayat Amkl dari Sikabu dan Syamsurizal dari Aie Tajun tentu tidak ingin kalah begitu saja.

Aie Tajun berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 setelah sebuah sundulan dari Zuhalmon tidak dapat dijangkau oleh Budi. Berawal dari pergerakan Jefri dari sisi kiri Sikabu, sebuah serangan skematis berhasil memperdaya pertahanan Sikabu.

Tertinggal satu gol Sikabu tersengat. Serangan frontal dari seluruh penjuru mereka lakukan berkali-kali kerja keras pemain tengah mereka lewat Agung Saputra menguasai permainan. Peluang emas bercampur intan permata didapatkan oleh legiun veteran Sikabu Hikmat Mat. Namun tendangan melengkungnya masih membentur mistar.

Dipihak Aie Tajun juga membalas dengan cepat, kali ini tendangan Jefri Safra dan juga mistar gawang masih menjadi penghalang terciptanya gol.

Permainan Aie Tajun terlihat menurun setelah pemain belakang Bagus mengalami cedera harmstring. Namun karena kuota pergantian telah habis Aie Tajun tidak dapat melakukan pergantian pemain.

Tak pelak Aie Tajun terus mendapatkan serangan tujuh hari tujuh malam.Hingga pada akhirnya kembali seorang Hikmat menjadi oksigen penyelamat bagi timnya. Tendangan dari luar kotak pinalti tidak dapat dijangkau oleh Kiper Aie Tajun Rajes yang sebelumnya berkali-kali menyelematkan gawangnya. Gol Hikmat pun seakan membuat lapangan Sungai Abang pecah dengan luapan kegembiraan pendukung mereka.

Hasil imbang inipun bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. Dan kemenangan pun harus ditentukan dengan tendangan adu pinalti.

Kembali drama pun tersaji, Penjaga gawang Sikabu yang sempat cedera bahunya kambuh saat menghadapi algojo Aie Tajun sebelumnya justru berhasil menggagalkan penendang Aie Tajun berikutnya. Namun kesempatan Sikabu menang tertahan setelah eksekusi Dori Biyu gagal menjadi gol. Kemenangan Sikabu akhirnya hadir setelah penendang terakhir Aie Tajun digagalkan mistar gawang.

Besok semi final kedua akan mempertemukan Singguliang kontra Pungguang Kasiak. Tim yang menang akan menghadapi tantangan Sikabu di Grand Final.

Aie Tajun 2 vs Sikabu 2 (ap 5-6)

Pencetak gol
Aie Tajun
Fadil 32′
Zuhalmon 58′

Sikabu
Adlin 26′
Hikmat 64′

Kartu Kuning
Rio (Aie Tajun)
Jefri (Aie Tajun)
Fandi (Sikabu)
Adlin (Sikabu)

Wasit Ali Usman, S. Pd
AW I Willy Prima Eldi, S. Pd
AW II Ahmad Hidayat Efendi, S.Pd

(HUMAS)

LEAVE A REPLY