Beranda BERITA TERBARU Ir.Sutan Hendy Alamsyah “LMR-RI Jalankan Tupoksi Demi NKRI”

Ir.Sutan Hendy Alamsyah “LMR-RI Jalankan Tupoksi Demi NKRI”

528
0
BERBAGI
Padang- maklumatnews.net

Di agendakan dalam waktu dekat kepengurusan Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR-RI) Komisariat Wilayah Sumbar akan melakukan konsolidasi Internal Kepengurusan di seluruh Komisariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.

LMR-RI merupakan organisasi Independen dan HAM tertua di Indonesia, yang berdiri pada tahun 1931(Perkumpulan Reclassering) yang jauh berdiri sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka.

Setelah NKRI meraih kemerdekaan pada tahun 1945, dan seiring dengan waktu, LMR-RI di kukuhkan oleh Pemerintah Indonesia, melalui Penetapan Menteri Kehakiman RI No.JA.5/105/5, tanggal 12 Nopember 1954.

Dan keberadaan LMR-RI di muat dalam Berita Negara RI No.105/1954 pada Lembaran no.90/1954 dengan misi pokok “UNTUK NEGARA DAN MASYARAKAT”. Dan Legitimasi ini di perkuat lagi dengan penetapan Menteri Kehakiman RI .No.JH.71/6/2, tanggal 9 Juni 1956.

Komwil Sumbar Ir.Sutan Hendy Alamsyah dalam siaran persnya mengatakan ” kami keluarga besar LMR-RI Sumatera Barat telah merapatkan barisan dengan melayangkan surat kepada seluruh Komda di daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi, dan pembenahan secara internal”.

Sutan menambahkan, kita akan kembali eksis, kembali untuk menjalankan tugas dan fungsi kontrol sosial sesuai AD/ART yang berlaku, sesuai dalam bentuk Program yang sudah dituangkan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.

Dan dalam momentum Hari Bela Negara ini kita jadikan sebagai tabuh genderang dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini di kebiri dan terkesampingkan karena kepentingan politik dan kelompok, dan LMR-RI ikut serta melindungi dan menjaga stabilitas negara dari rongrongan kelompok- kelompok radikal yang mulai terang-terangan tumbuh di tengah lingkungan masyarakat, ucap Sutan, (deni)

LEAVE A REPLY