Beranda BERITA TERBARU LPM Belakang Tangsi Bertekad Optimalkan Potensi

LPM Belakang Tangsi Bertekad Optimalkan Potensi

408
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat bertekad mengoptimalkan pemberdayaan potensi yang ada guna mendukung program pembangunan Kota Padang. Ini dideklarasikan seluruh pengurus LPM bersama Ketua RW setempat dalam acara silaturahim masyarakat pelantikan di aula Museum Adityawarman, Sabtu (4/3/2017).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo optimis keberadaan LPM Kelurahan Belakang Tangsi akan mendorong percepatan pembangunan.

“Saya optimis LPM akan menjadi motor penggerak dalam percepatan pembangunan, khususnya dalam memberdayakan masyarakat, sehingga muaranya nanti akan meningkatkan ekonomi masyarakat, ” kata Walikota.

Lebih lanjut Wako Mahyeldi mengatakan, penataan kawasan pantai membutuhkan dukungan LPM. Terlebih tahun ini di sisi pantai Belakang Tangsi akan dibangun pedistrian. Pedagang yang beraktifitas di pantai dipindahkan ke kawasan pujasera yang akan dibangun di kantor eks Disbudpar dan DKP.

“Penataan pantai membutuhkan dukungan LPM. Banyak potensi yang dapat diberdayakan, termasuk pengembangan UMKM, ” imbuh Wako.

Pada kesempatan ini Camat Padang Barat Arfian menegaskan, LPM yang baru saja dikukuhkan agar bisa berjalan efektif.

“Diharapkan (LPM) tidak cuma bersemangat diawal namun lemah ke depannya, ” ujar Arfian.

Kepengurusan LPM kelurahan Belakang Tangsi tersebut diketuai Zulkifli Aziz. Pelantikan pengurus dilaksanakan oleh ketua DPC LPM Kecamatan Padang Barat Asnu Khair. Dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, Forkopimka dan para lurah sekecamatan Padang Barat serta tokoh masyarakat setempat. (DU)

LEAVE A REPLY