Beranda BERITA TERBARU LPM Dan Warga Padang Tangah Payobadar Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

LPM Dan Warga Padang Tangah Payobadar Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

626
0
BERBAGI

Payakumbuh -makluamtnews.net- Merebaknya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) saat ini yang merupakan darurat nasional bahkan internasional menuntut masyarakat untuk mawas diri dan meningkatkan kesadaran masing-masing untuk dapat mengantisipasi penularan corona virus dan memutus mata rantai penyebarannya yang masiv.

Kondisi tersebut menuntut pemerintah juga secara aktif dapat menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondisi daya tahan tubuh (imunitas), social distancing, stay at home dengan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut juga yang digalakkan oleh masyarakat Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan melibatkan seluruh RT/RW, Karang Taruna, dan serta Pemerintah Kelurahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Padang Tangah Payobadar secara bertahap.

Lebih lanjut Novandra Yudha, selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang baru terpilih menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk preventif terhadap penyebaran corona virus (covid 19) agar Kelurahan Padang Tangah Payobadar khususnya dan Kota Payakumbuh pada umumnya tetap zero kasus Covid-19.

“Penyemprotan desinfektan tersebut merupakan swadaya masyarakat secara bersama-sama dan bergotong royong yang dikomandoi oleh RT/RW masing-masing. Masyarakat sangat antusias membantu dan mendukung kegiatan tersebut secara moril maupun materil,” kata Novandra, Selasa (7/4).

Lurah Afrina Hanoum turut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya Kepada LPM, Karang Taruna, RT/RW babinsa, bhabinkantibmas, dan seluruh masyarakat Padang Tangah Payobadar yang telah membantu proses penyemprotan disinfektan tersebut.

“Hal ini semoga bisa memacu dan memotivasi masyarakat untuk dapat menggalakkan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan kontiniu dirumah masing-masing serta dapat menerapkan perilaku hidup bersih,” tukasnya. (Humas)

LEAVE A REPLY