Beranda BERITA TERBARU Lulusan STAI YKI Sumbar Siap Memberi Kontribusi Pada Dunia Pendidikan Sumabr

Lulusan STAI YKI Sumbar Siap Memberi Kontribusi Pada Dunia Pendidikan Sumabr

395
0
BERBAGI

Padang- maklumatnews.net- Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Kebangkitan Islam (STAY YKI) Sumatera Barat gelar Wisuda angkatan ke XXII di salah satu hotel di Padang, kamis (26/12/2019).

Ketua yayasan Suprizen. MA dalam sambutanya mengatakan, tahun ini Sebanyak 40 orang wisudawan dan wisudawati.

Sambungnya, daya serap lulusan sebagian besar , mereka di antaranya telah diterima atau menjadi karyawan di berbagai institusi, perusuhaan, maupun pemerintahan.

Bahkan menurutnya, “tidak sedikit para lulusan yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum di wisuda, maupun berwisausaha” ungkapnya.

Senada dengan itu Kepala yayasan STAI YKI Sumbar Drs. H. Zen menyampaikan, ucapan selamat kita sematkan kepada 40 orang wisudawan dan wisuda wati STAI Sumbar tahun 2019 ini.

STAI juga terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM, baik mahasiswa maupun para dosen . Lulusan kami, khususnya dari prodi PAI, telah tersebar dengan menjadi tenaga pendidik atau guru, baik di PAUD, TK, SD, dan SMP di berbagai wilayah di Sumatera Barat. Bahkan, beberapa diantaranya juga yang menjadi wirausahawan.

Ia pun berharap, agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmunya bagi kebutuhan dirinya serta masyarakat disekitarnya, sesuai dengan tujuan dari tri dharma perguruan tinggi. Serta berpesan, agar dapat menjaga nama baik pribadi, keluarga, juga almamater dalam berkehidupan di masyarakat.

“Mudah-mudahan mereka dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya turut serta dalam memajukan pembangunan di Sumbar ini,” katanya. (SRP)

LEAVE A REPLY