Beranda BERITA TERBARU Lurah Sapaku Dan Linmas Siap Sukseskan Pemilu Badunsanak

Lurah Sapaku Dan Linmas Siap Sukseskan Pemilu Badunsanak

368
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Lurah Sawahpadang Aurkuning (Sapaku), Payakumbuh Selatan Novri, SE bersama satuan Linmas Kelurahan Sapaku menyatakan kesiapan mengawal jalannya Pemilu Serentak 2019 di kelurahan tersebut. Dikatakan, pihaknya sudah menyiagakan 14 personil Linmas.

“Sesuai ketentuan, kita siapkan 2 personil Linmas di Kantor Lurah, dan ada 12 personil Linmas di TPS, untuk mengayomi 6 TPS yang ada di Kelurahan Sapaku,” ujar Lurah Novri sembari mengutip UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu saat ditemui Humas dikantornya, Selasa (16/4)

Dijelaskan, Linmas memiliki tugas pokok membantu kegiatan di TPS, seperti pengamanan kotak suara, dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Kita dari Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang siap untuk memastikan Pemilu berlangsung aman dan badunsanak, kita akan berlaku netral sesuai aturan, dan dari aparatur kelurahan nanti juga akan berkeliling untuk memantau proses pemungutan suara di tiap TPS,” ujar Lurah Novri.

Salah satu personil Linmas Muhammad Yudha mengatakan sebelumnya sudah mengikuti pelatihan dan pembekalan. Dengan bekal itu dirinya siap memastikan penyelenggaraan Pemilu di TPS berjalan lancar.

“Kita sudah siap dan selalu bersinergi dengan kelurahan agar dalam koordinasi nanti tidak mengalami misskomunikasi yang bisa mengganggu pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY