Beranda ACEH Mahasiswa Minang Di Aceh Gelar Pelatihan Tahsin Dan Tilawah

Mahasiswa Minang Di Aceh Gelar Pelatihan Tahsin Dan Tilawah

452
0
BERBAGI

Bukit indah -maklumatnews.net- Bidang Adat dan Syarak Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) Lhokseumawe menggelar pelatihan Tahsin dan Tilawah Al-Qur’an di Musala Al-Kautsar Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh, Minggu (03/11).

Kegiatan ini mengusung tema Membangkitkan Jiwa Qur’ani Generasi Muda.  Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 30 orang. Dan pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda sebagai gererasi qur’ani dalam memperbaiki bacaan al qur’an. Hal ini di ungkapkan oleh ketua Bidang Adat Dan Syara’ Pengurus IMAMI 2019 Endri Juliadi.

“Tujuan pelatihan ini untuk menjadikan generasi muda terkhususnya anggota imami sebagai gererasi qur’ani dalam memperbaiki bacaan al Qur’an supaya dapat membaca al Qur’an dengan baik dan benar sesuai makhrajul huruf , sifat dan fasih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Endri Juliadi mengajak untuk fokus serta senantiasa mempelajari Al-Qur’an dan fokus mendengarkan pemateri.

“Untuk itu marilah kita sama sama fokus dan senantiasa mempelajari bacaan Al-Qur’an serta fokus untuk mendengarkan pemateri. Semoga kita mendapatkan ilmu Dan membawa pulang serta mengamalkannya,” jelasnya.

Sementara itu Muhammad Sholahuddin Al Ayyubi, S.T selaku pemateri mengajarkan secara perlahan setiap irama tilawah dan mengulang-ulanginya sampai peserta bisa, serta mempraktekannya kepada setiap peserta yang mengikuti.

Selaku Generasi Saat ini Muhammad Sholahuddin Al Ayyubi juga berharap agar generasi saat ini tidak meninggalkan Al-Qur’an.

“Saya berharap untuk generasi muda saat ini dan yang akan mendatang janganlah tinggalkan Al-Qur’an karena setinggi apapun ilmu yang kita miliki tetap saja akan kembali kepada Al-Qur’an,” terangnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada IMAMI untuk terus melanjutkan kegiatan ini.

“Kemudian untuk IMAMI harapannya semoga kegiatan ini terus berlanjut agar tidak hanya fokus di ke duniawi saja tetapi juga ke akhirat,” katanya

Sementara itu, Ketua umum IMAMI, teguh Zikri Setiawan mengatakan kegiatan ini untuk menigkatkan  diri di bidang keagamaan dan sebaga bekal di akhirat.

“Untuk menigkatkan diri di bidang keagamaan dan tentunya bekal di akhirat nanti maka dari itu saya ingin kegiatan ini terus berlanjut setidaknya sebulan sekali,” ungkapnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Teguh berpesan kepada  generasi saat ini kedepannya  agar lebih semangat dan antusias di setiap  kegiatan religius tanpa ada keterpaksaan.

“Jadi pesan untuk generasi saat ini kedepannya dengan harapan jika ada kegiatan religius alangkah lebih baiknya harus lebih antusias dan semangat serta jangan melakukan kegiatan keagamaan dengan keterpaksaan,” pungkasnya. (Mega/FS)

LEAVE A REPLY