Beranda ACEH Mahasiswa Minang Lhokseumawe Gelar Aksi Donor Darah

Mahasiswa Minang Lhokseumawe Gelar Aksi Donor Darah

528
0
BERBAGI

Bukit Indah -maklumatnews.net- Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) Lhokseumawe adakan aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju Baralek Gadang ke-III dan peringatan hari Sumpah Pemuda yang di kordinasikan oleh pengurus IMAMI bidang Peduli sosial bekerja sama dengan PMI Aceh Utara di depan Gerbang Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh, Selasa (22/10).

Permadi Putra selaku ketua pelaksana dalam aksi ini merupakan program jangka panjang dari bidang peduli sosial. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan antar sesama.

“Aksi donor darah merupakan bentuk aksi solidaritas IMAMI dan program jangka panjang bidang Peduli Sosial. Melalui kegiatan ini diharapkan darah yang di salurkan dapat bermanfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini juga berharap program ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Sebanyak 50 lebih pendaftaran terdiri dari mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus Unimal.

“Dari pendonor yang mendaftar ada yg lolos dan tidak lolos disebabkan tekanan darah yang rendah dan berat badan yang kurang serta Hemoglobin (HB) yang tidak memenuhi syarat,” jelas Permadi selalu ketua pelaksana.

Sementara itu ketua Umum IMAMI Lhokseumawe Teguh Zikri Setiawan mengapresiasi kegiatan aksi ini dan semangat antusias pendonor yang telah menyumbang darahnya.

“Aksi ini merupakan hal yang baru bagi IMAMI dan peguyuban daerah di lingkup IMAMI dan
Alhamdulillah Mahasiswa, Dosen dan juga masyarakat di lingkup Unimal sangat antusias dalam mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Selain itu, Teguh juga mengungkapkan aksi ini juga bentuk kontribusi IMAMI terhadap Unimal dan masyarakat.

“Dalam aksi ini, saya berharap IMAMI bisa terus memberikan kontribusi kepada Unimal dan masyarakat sekitar meskipun hanya peguyuban daerah. Dengan donor darah Mereka selamat, Kita sehat , semua bahagia,” pungkas Teguh.

Pernyataan senada disampaikan oleh Jehan Lutfi salah satu pendonor yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin angkatan 2017 yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.

“Bagi saya ini merupakan hal yang baru, banyak manfaat bagi setiap pendonor darah salah satunya adalah mengontrol tekanan darah, menurunkan kolestrol dan lain sebagainya. Semoga aksi ini terus berlanjut setiap tahunnya karena setitik darah yang kita donorkan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain” ungkap Jehan.

Sementara itu, dr. Khumaira Riani selaku dokter umum disana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk kebutuhan kesehatan.

“Melihat di Indonesia masih belum 100% penyediaan darah, maka kami bertujuan melalui aksi donor ini merupakan kebutuhan kesehatan disebabkan keperluan lebih besar dari pada penyedia. Selain itu, donor darah juga menyehatkan tubuh dan memenuhi kebutuhan, s serta mengajak hidup lebih baik. Dan kami juga berharap IMAMI kedepannya sering membuat kegiatan sosial karena kita sadari kita tidak bisa hidup sendiri,” pungkasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY