Beranda BERITA TERBARU Mahyeldi dan Hendri Septa Resmi Jabat Wako dan Wawako Padang 2019-2024

Mahyeldi dan Hendri Septa Resmi Jabat Wako dan Wawako Padang 2019-2024

464
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melantik Wali Kota beserta Wakil Wali Kota padang periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada senin (13/05/3019) Di Auditorium Gubernuran Padang, Sumatera Barat.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Sumatera barat dan Kota Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta Bupati/ Wali Kota se-Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Hasil gambar untuk pelantikan mahyeldi hendri septa

Mahyeldi sebelumnya merupakan Wali Kota Padang periode 2014-2019, sedangkan Hendri Septa terpilih sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada Padang pada tahun 2018.

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang beserta pengambilan sumpah dibacakan langsung oleh gubenur Sumbar Irwan Prayitno.

Selain pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali kota Padang, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan dalam bentuk pantun, agar Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru saja dilantik untuk tetap menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat”, ujar Irwan.

Hasil gambar untuk pelantikan mahyeldi hendri septa

Selain itu Irwan menegaskan, agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kota Padang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi juga menyampaikan pembangunan Kota Padang kedepan fokus pada pengembangan dan peningkatan di bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Namun, yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

“Pada periode kedua sebagai Wali Kota Padang, program yang telah ada akan terus kita lanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah kita rumuskan melalui visi dan misi kita, Mahyeldi dan Hendri Septa kita akan bisa mewujudkannya”, imbuhnya.

Untuk rangkaian acara pelatikan Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dan penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Padang pada pukul 14.00 Wib. Dan terakhir akan dilakukan acara syukuran pelantikan di Masjid Agung Nurul Imam dengan dilanjutkan dengan buka bersama. (RLS)

LEAVE A REPLY