Beranda PEMKO PADANG Mahyeldi : Piala Walikota Padang Akan Tetap Dilaksanakan Tiap Tahunnya

Mahyeldi : Piala Walikota Padang Akan Tetap Dilaksanakan Tiap Tahunnya

310
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET(PADANG)- Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menegaskan,  bahwa Kejuaraan Sepakbola Memperebutkan Piala Walikota Padang akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya, meskipun 2016 ini tanpa tim dari luar negeri.

“Tahun 2015 lalu, Kejuaraan Sepakbola Piala Waikota diikuti kesebelasan dari luar negeri, seperti Selangor FC dari Malaysia,” kata Walikota Padang ketika memberikan kata sambutan, pada acara pembukaan Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota 2016, di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu, 15 Mei 2016.
Menurut walikota, di tahun 2016 ini tak bisa mendatangkan kesebelasan luar negeri karena PSSI dapat sanksi dari FIFA. Padahal, dua kesebelasan dari luar negeri, seperti Selangor FC dan Saforo Jepang sudah menyatakan kesedian untuk bertanding di Padang. “Semoga di tahun 2017, kita bisa kembali mengundang tim dari luar negeri,” kata kader PKS ini.
Kemudian, kata walikota, kejuaraan sepakbola Piala Walikota Padang setiap tahunnya dianggarkan di APBD Kota Padang.”Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang yang ikut mendukung,” katanya.
Kesebelasan yang mengikuti Piala Walikota 2016 ini, PS Bengkulu, Kesebelasan PON Kaltim, PS TNI AL, PS Citramas Batam, PSPS Pekanbaru dan tuan rumah PSP Padang. “Kejuaraan ini memperebutkan hadiah Rp 180 juta,” kata Mahyeldi.
Selanjutnya, Walikota Padang Mahyeldi mengucapkan selamat datang kepada peserta Piala Walikota dan mengucapkan slamat bertanding dengan tetap menjunjung tingi sportifitas.  (PRB)

LEAVE A REPLY