Beranda BERITA TERBARU MAN 1 Kota Padang Lakukan Inovasi Pembelajaran di masa pademi covid-

MAN 1 Kota Padang Lakukan Inovasi Pembelajaran di masa pademi covid-

126
0
BERBAGI

Maklumatnews.net, Padang – Masa pandemi Covid-19, proses pembelajaran di MAN 1 Padang belum ada yang baku sehingga dalam proses pembelajarannya pun harus disesuaikan dengan karakteristik daerah. Khususnya dalam proses pembelajaran daring, harus didukung dengan ketersediaan teknologi informasi.

“Di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan. Metode dan inovasi terkait proses pembelajaran harus terus dicari dan digali. Supaya bisa memberikan rasa aman kepada guru, siswa maupun orang tua siswa,” Kepala Sekolah MAN 1 Padang Marliza melalui Humasnya MAN 1 Kota Padang, Almus Junaidi.

hal tersebut dikatakannya kepada awak media terkait Dengan “Efektivitas Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19” di MAN 1 Padang Jl. Durian Tarung, Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu 21 Oktober 2020.

“Siswa rindu belajar di Madrasah. Meski demikian, melihat kondisi saat ini sedang tren peningkatan kasus positif Covid-19. Sehingga kita perlu ada perilaku baik untuk mengantisipasi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pendidikan di Kota Padang saat ini dipaksa untuk melakukan kegiatan pembelajaran melalui daring.

“Termasuk mengkomunikasikan antara pendidik dan orang tua. Harus lebih banyak lagi inovasi yang perlu digali,” katanya.

Ia juga menyatakan kepada pendidik dan siswa untuk bersabar dalam menghadapi proses pendidikan saat ini. Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, sehingga kita harus mencari cara-cara dan proses pembelajaran yang nyaman bagi semua pihak,” tuturnya.

Dalam masa pandemi, PBM daring tetap dipastikan tetap berjalan dengan baik. Kepmad tetap melakukan kegiatan Supervisi kepada tenaga pendidik dalam melaksanakan PBM. Supervisi dilakukan Kepmad dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Diharapkan dengan pelaksanaan supervisi PBM secara daring akan dapat diketahui pembelajaran yg dilakukan guru. Kemudian, dapat dipantau secara langsung keseriusan dan kesiapan siswa dalam belajar.” Tutup Humas MAN 1 Padang.(Nofri)

 

LEAVE A REPLY