Beranda BERITA TERBARU MAN 3 Padang Gelar Kejuaraan Pencak Silat

MAN 3 Padang Gelar Kejuaraan Pencak Silat

656
0
BERBAGI

Jpeg

PADANG-Maklumatnews.net Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang pantas diberikan apresiasi   . Iven olahraga bertajuk  Kejuaraan Pencak Silat Antar-Pelajar MTs/SMP dan MA/SMA se-Sumatera untuk  pertama kali  digelar disekolah yang dipimpin Afrizal

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Salman K. Memed dan dihadiri Walikota Padang yang diwakili Kadispora Padang, Suardi mewakili, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang, Jaferi serta Ketum KONI yang diwakili anggota Binpres Sartusa Ibrahim. Ivent kejuaraan tersebut diikuti 119 sekolah baik SMP maupun SMA.

Dalam sambutannya Salman K. Memed mengatakan,“ Ivent kegiatan pencak silat yang diselengarakan oleh MAN 3 ini sungguh luar bisa, karena skop kegiatan ini tidak hanya untuk Sumatera Barat, namun Sumatera. Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Sumatera Barat, bahkan di Sumatera. Jadi pantas kita beri apresiasi kepada Kepala sekolah serta keluarga besar MAN 3 Padang,”ucapnya.

Afrizal pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan, respon serta dukungan yang tidak terhingga kepada pihak kementrian agama Sumatera Barat maupun kota Padang,Wali Kota Padang serta jajaran.

” Pencak silat bukan hanya sebuah seni dan budaya, namun juga sebagai sebuah bentuk dari kegiatan olah raga. Bukan hanya dari sisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat namun, dengan olah raga pencak silat ini kita akan lahirkan generasi muda bangsa yang memiliki jiwa sportifitas tinggi serta bermartabat. Dengan kegiatan ini, kita akan arahkan dan salurkan minat bakat mereka dalam mengolah seni dan olah raga menjadi sesuatu yang berguna baik untuk diri mereka sendiri, keluarga, bangsa, negara dan agama. Mereka para kawula muda generasi penerus bangsa yang sudah saatnya kita bina, kita arahkan agar mereka paham dengan kesehatan sehingga jauh dari pengaruh negatif yang sekarang marak terjadi,”tukasnya.

Kegiatan kejuaran pencak silat yang dilaksakan hingga hari selasa (9/2/16) tersebut diikuti oleh berbagai daerah dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama diantaranya diikuti oleh  SMPN 28 Padang, Pondok pesantren Darul Ulum, SMPN 2 Kecamatan Payakumbuh,, SMPN 2 Sungai Penuh serta sekolah menegah pertama lainnya di Sumatera Barat maupun Provinsi lainnya.

Sementara untuk kategori Sekolah Menengah Atas diantaranya diikuti oleh SMKN 5 Sungai Penuh, SMA Serambi Mekkah, SMAN 5 Padang, SMA Perawang, SMKN 10 Padang serta sekolah menegah atas lainnya di Sumbar dan luar Sumbar. (Snd)

 

LEAVE A REPLY