Beranda BERITA TERBARU Mantap! Bakal Ada Bazar Murah Di Payakumbuh Bulan Ramadhan Ini, Berikut Penjelasannya

Mantap! Bakal Ada Bazar Murah Di Payakumbuh Bulan Ramadhan Ini, Berikut Penjelasannya

442
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Dalam rangka mengantisipasi adanya inflasi sekaligus membantu meringankan beban masyarakat Payakumbuh selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama sejumlah BUMN/D bakal mengadakan bazar murah di seluruh kecamatan yang ada.

Hal itu disampaikan Asisten II Setdako Elzadaswarman saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di Aula Randang, Lt. 2 Balaikota, Rabu (8/5).

“Ini merupakan program tahunan kita untuk membantu masyarakat, khususnya yang berekonomi menengah ke bawah. Bedanya, tahun ini kita melibatkan puluhan BUMN/D seperti Perbankan untuk turut serta meramaikan kegiatan ini,” ujar Elzadaswarman yang biasa dipanggil Om Zet.

Dikatakan, kegiatan rutin Ramadan berupa bazar murah tersebut biasanya hanya dilakukan oleh Pemko melalui Dinas Koperasi dan UKM. Kegiatan juga hanya terpusat di satu titik saja, di halaman Kantor tersebut.

“Tahun ini kita bikin perubahan, kita rangkul seluruh perbangkan dan BUMN/D yang ada di Payakumbuh termasuk Bulog Bukittinggi, dan kita akan sebar di setiap kecamatan, sehingga bisa dinikmatk secara lebih merata oleh masyarakat Payakumbuh,” terang Om Zet.

Adapun kebutuhan yang dijual saat bazar tersebut, diantaranya bawang merah, bawang putih, cabe, telur. Kemudian, gula, tepung, minyak goreng , beras, daging termasuk sirup. Bazar murah tersebut, katanya juga melibatkan distributor resmi serta petani Kota Payakumbuh.

“Barang yang dijual saat bazar adalah harga distributor. Bazar ini juga melibatkan petani sehingga dapat membantu hasil ekonomi petani Payakumbuh,” katanya lagi.

Menurut rencana bazar murah bakal digelar selama 12 hari berturut- turut, dari 15 hingga 27 Mei mendatang. Kemudian, bazar murah digelar di 6 titik. Terdiri dari 5 titik di masing-masing kecamatan dan 1 halaman Balaikota Payakumbuh. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY