Beranda BERITA TERBARU Marak Kasus Penculikan Anak, Babinsa Koramil 02/Pkl Sigap Ajak Warga Waspada

Marak Kasus Penculikan Anak, Babinsa Koramil 02/Pkl Sigap Ajak Warga Waspada

525
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02/Pkl sigap bergerak setelah kabar tentang maraknya penculikan anak terjadi di beberapa wilayah Sumatera Barat, tak terkecuali Kabupaten Limapuluh Kota.

Bertempat di Nagari Tanjuang Balik, Sertu Yoko Martadi mengajak dan menghimbau warga binaannya untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai bentuk antisipasi terhadap maraknya kejahatan penculikan anak, Jumat (14/2) tepatnya di Jorong Kulangan.

“Kita menginformasikan kepada warga supaya warga mengetahui berita yang terjadi tentang kejahatan penculikan anak supaya dapat meminimalisir dan mencegah kejahatan tersebut,” kata Sertu Yoko.

Babinsa bersama aparat nagari dan warga seperti Edi linmas jorong, Maspelta tokoh masyarakat, Malin linmas nagari, Hadi Bamus Nagari hadir serta para pemuda dan warga setempat yang ada di Nagari Tanjuang Balik harus saling tukar informasi di dalam maupun di luar nagari bila ada kejadian-kejadian sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat serta terciptanya rasa Kamtibmas nagari yang aman dan nyaman.

Babinsa Nagari Tanjuang Balik Sertu Yoko Martadi menyampaikan tujuan himbauan dan ajakan ke warga supaya tidak terjadi keresahan dengan ada kejadian penculikan di daerah lain.

“Dengan ada kejadian tersebut warga mengawasi anaknya terutama masih sekolah SD, saling peduli antar warga bila ada orang tak dikenal masuk nagari, ketemu cepat lapor cepat bila ada orang mencurigakan,” kata Babinsa.

Hadi selaku Bamus Nagari mengapresiasi perhatian Babinsa bersama aparat nagari dan mengharapkan warga hendaknya dalam mencegah tindakan kejahatan penculikan anak yang marak dengan antar jemput anak yang masih sekolah tingkat SD.

“Peduli antar warga dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan tersebut, terima kasih pak Babinsa selalu bersama kami,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY