Beranda BERITA TERBARU Maret Nanti Dinas Kearsipan Payakumbuh Bakal Gelar Banyak Lomba

Maret Nanti Dinas Kearsipan Payakumbuh Bakal Gelar Banyak Lomba

367
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Payakumbuh akan selenggarakan berbagai lomba dalam rangka memperkuat semangat literasi warga Payakumbuh. Hal itu termaktub dalam program kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Minat dan Budaya Baca.

“InsyaAllah, tahun ini ada 4 (empat) jenis lomba yang akan diadakan, yaitu lomba menggambar tingkat PAUD/TK/RA, lomba bercerita tingkat SD/MI, lomba Story telling untuk guru-guru PAUD/TK/RA/SD/MI dan lomba baca puisi tingkat umum,” ujar Kadis DPK, Zulinda Kamal saat ditemui, Rabu (27/02).

Dijelaskan, Lomba Menggambar dan Bercerita diadakan pada tanggal 20 dan 21 Maret 2019. Sedangkan Lomba Story Telling dan Baca Puisi akan diadakan pada bulan April mendatang.

“Seluruh lomba akan diadakan di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh,” ujar Zulinda Kamal.

Ditambahkan, pendaftaran peserta lomba menggambar dan lomba bercerita dibuka sampai tanggal 15 Maret 2019 di sekretariat lomba, Bidang Perpustakaan Kota Payakumbuh.

“Silahkan dari sekarang menghubungi sekretariat lomba di kantor kita,  termasuk mengetahui apa saja persyaratan lomba bagi peserta yang berminat,” tambah Zulinda.

Zulinda mengaku menyediakan hadiah yang menarik bagi pemenang lomba. Semuanya sudah masuk dalam anggaran dinas yang dipimpinnya.

“Kita berharap melalui kegiatan lomba ini dapat menggairahkan program literasi serta mempublikasikan keberadaan dan layanan Perpustakaan Daerah Payakumbuh kepada masyarakat,” pungkas Zulinda. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY