Beranda DAERAH Masjid Nurussalam Jorong Seroja Dikunjungi TSR XVI

Masjid Nurussalam Jorong Seroja Dikunjungi TSR XVI

101
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Pada kunjungan kedua Tim XVI Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar sasar jema’ah Masjid Nurussalam jorong Seroja nagari Lubuk Jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Kamis (15/4).

Dikomandoi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, kedatangan tim beranggotakan 5 personil  terdiri dari ketua Tim, penceramah, 2 orang wartawan dan pengemudi tersebut disambut masyarakat setempat dengan antusias.

Dikatakan Riswandi, “Tidak seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya bahwa setiap tim beranggotakan lebih 20 anggota namun dikondisi Pandemi ini satu tim hanya 8 orang dan malam ini 3 orang tidak dapat hadir”.

Melalui sambutan tertulis, Riswandi sampaikan ucapan terima kasih bupati kepada masyarakat atas partisipasi dalam Pilkada serentak Desember lalu yang berjalan aman, tertib serta damai dengan terpilihnya Eka Putra dan Richi Aprian sebagai bupati dan wakil bupati.

“Mohon dukungan dan doa masyarakat demi tarcapainya kabupaten Tanah Datar Madani berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah, hilangkan perbedaan untuk kebersamaan”, kutip Riswandi.

Diuraikan Riswandi, ” Pada awal pemerintahan Bupati Irdinansyah Tarmizi (alm) di Tanah Datar hanya ada 16 rumah Tahfis, sekarang sudah mencapai 236 buah, 14 diantaranya merupakan binaan pemerintah”.

Bidang Pendidikan, kabupaten Tanah Datar juga terpilih sebagai kabupaten penggerak program Menteri Dikbud dalam pelajar profil pelajar Pancasila peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing juga pencanangan kampung Inkuiri bagi anak usia 0-6 tahun untuk menjadikan generasi tangguh.

Selumnya pengurus Masjid Davit Yendra sampaikan sejarah singkat Masjid Nurussalam serta kegiatannya, diresmikan tahun 2014 Gubernur Irwan Prayitno, selama Ramadhan menyantuni dan berbuka bersama 28 orang anak yatim setiap hari.

Walinagari Lubuk Jantan Mukhlis Dt Rajo Hitam dalam kesempatan yang sama himbau warganya untuk memperkuat ibadah, jaga keluarga apalagi kondisi cuaca ektrim waspada dengan kemungkinan bencana alam, hindari judi dan Narkoba, karena koordinasi dengan Polsek tak ada tawar-menawar untuk hal itu, jangan sampai berlebaran dibalik terali besi nantinya. (pinos)

LEAVE A REPLY