Beranda ACEH Masyarakat Desa Suka Damai Sambut Bulan Ramadhan dengan Melaksanakan Tradisi Tahunan Kenduri...

Masyarakat Desa Suka Damai Sambut Bulan Ramadhan dengan Melaksanakan Tradisi Tahunan Kenduri Nasi Di Mesjid

304
0
BERBAGI

Aceh Singkil, Maklumatnews.net
Tidak terasa dalam hitungan beberapa hari lagi umat muslim di dunia khususnya di Aceh Singkil akan memasuki bulan suci Ramadhan maka dari itu masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Singkil melaksanakan Tradisi nenek moyang dari tahun ke tahun yang disebut acara Kenduri nasi di Mesjid Al – Hidayah Kampung Suka Damai. Senin, (20/04/2020).

Tujuan Tradisi Kenduri Nasi tersebut yaitu dalam menyambut bulan suci ramadhan yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Sebelum kegiatan makan bersama diadakan Arifin selaku Kepala Desa Suka Damai pada bulan Ramadhan nanti kita melaksanakan shalat tarawih seperti biasa di dalam mesjid keputusan telah disepakati oleh bapak bapak yang hadir dalam acara tersebut. Kemudian pada bulan ramadhan juga para masyarakat saya mengajak untuk berbuat kebaikan yakni memberi sumbangan berupa makanan ala kadarnya untuk para masyarakat yang melaksanakan tadarus malam, jelasnya.

Selanjutnya, tambah Arifin saya menghimbau kepada para pemuda – pemuda tidak berpuasa nantinya agar menghormati orang yang berpuasa, warung warung kopi, rumah makan agar kiranya tidak membuka di siang hari. Turut hadir dalam acara tersebut kepala desa Suka Damai, imam mesjid beserta jajarannya, anggota BPG, insan pers, serta masyarakat sekitar. (R)

LEAVE A REPLY