Beranda ACEH Masyarakat Kampung Suka Dama Gelar Perayaan Peringatan Maulid Nabi SAW

Masyarakat Kampung Suka Dama Gelar Perayaan Peringatan Maulid Nabi SAW

309
0
BERBAGI

Aceh Singkil, maklumatnews.net -. masyarakat desa Suka Damai kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil peringati perayaan maulid nabi Sudah menjadi tradisi turun – temurun cara memperingati kelahiran Nabi Muhammad, SAW pada Bulan Hizriyah yakni bulan Rabi”ul Awal disetiap tahunnya. Senin, 11/11/2019.

Turut hadir dalam acara tersebut, Babinkantibmas Polsek Singkil, Babinsa Koramil 02/Singkil, Unsur Kecamatan Singkil, Kepala desa Tetangga yaitu desa Pemuka dan kepaladesa Gosong Telaga Barat yang diwakili oleh Sekdes, Sekdes Kampong Suka Makmur, Jajaran BPG Kampong Pemuka dan tamu Undangan lainnya.

Dalam perayaan maulid nabi dilakukan Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Senin 11/11/2019 M-12 Rabi’ul Awal 1441H di Masjid Al-Hidayah Desa setempat.

Dahlan salah seorang panitia Maulid nabi mengatakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu diperingati dengan cara berzikir mulai dari pagi hingga siang hari. Serta Pembacaan shalawat sarafal Anam. Karena kegiatan ini merupakan tradisi yanbsudah turun temurun dilaksanakan nenek moyang kami sejak zaman dahulu.

Selanjutnya, setelah pembacaan zikir dan salawat Sarafal Anam berakhir, para tamu undangan makan bersama – sama dengan mencicipi hidangan yang telah disediakan warga setempat. Dan setelah makan diberikan dengan kue yang telah tersedia untuk dibawa pulang ke rumah.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY