Beranda DAERAH Masyarakat Simpang Tonang Peringati Isra Mi’raj

Masyarakat Simpang Tonang Peringati Isra Mi’raj

340
0
BERBAGI

Ratusan masyarakat Nagari Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto kabupaten Pasaman Minggu (23/04) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H.

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri tokoh masyarakat Duo Koto Drs. Antoni Rahcmat, M.H saat ini menjabat sebagai Kepala BKD dan SDM Pasaman, Wali Nagari, Jorong, pemuka masyarakat dan pemuda.

Isra Mi’raj yang dipusatkan di Masjid Istiqomah, terpancar kebanggaan masyarakat dengan kehadiran yang biasa disapa Antoni selaku tokoh Masyarakat Duo Koto Putra Asli Daerah Simpang Tonang.

Dalam sambutan pemuka masyarakat Anhar Mademi S.Ag mengatakan, “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih banyak atas berkenan Bapak Antoni menghadiri acara kita ini”.

“Besar harapan kita kepada Bapak dapat mengupayakan pembangunan dari Segi Infrastruktur, dan menghidupkan kembali kesenian Duo Koto seperti Ronggeng”, tambahnya.

Dalam sambutannya Antoni menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas semangat religius masyarakat Simpang TonangĀ  khususnya jama’ah Masjid Istiqomah dalam mengangkatkan agenda ini.

“Ini tentu menjadi tugas kita bersama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Pasaman yang Agamis dan berbudaya, salah satunya melalui kegiatan Isra Mi’raj ini”, katanya.

“Semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat rasa kekeluargaan di antara kita dan kembali bersatu dalam semangat gotong royong”, tambahnya.

Dikatakan Antoni, “Terkait pembangunan Infrastruktur di Duo Koto akan kita upayakan semampunya dengan mekanisme dan prosedur yang ada”. Ia juga akan melakukan kerja sama dengan DPRD untuk mengupayakan aspirasi ini, serta membangkitkan kembali kesenian Duo Koto seperti Ronggeng dan lainnya , pungkasnya. (Nst/Darlin)

LEAVE A REPLY