Beranda BERITA TERBARU MEDIA PEMBELAJARAN CD INTERAKTIF DIKENALKAN DI MENTAWAI

MEDIA PEMBELAJARAN CD INTERAKTIF DIKENALKAN DI MENTAWAI

349
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Pengabdian pada masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat. Kali ini, sasarannya adalah siswa SMA N 2 Sipora. Tema yang diangkat mengenai “Media CD Interaktif berbasis Karakter”.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan oleh 4 orang dosen, yaitu, Asril, M.Pd., Dra. Suheni, M.Pd., Armilia Riza, M.Pd., Fifi Yasmi, M.Pd., dan seorang mahasiwa yang dilibatkan dalam kegiatan, yaitu Juni Yanti. Pengabdian ini harus dilakukan oleh dosen setiap semester.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Oktober November 2018 lalu ini bertujuan untuk mengenalkan pada siswa mengenai media pembelajaran CD Interaktif berbasis karakter dalam rangka meningkatkan sikap sopan dan santun peserta didik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa media pembelajaran merupakan suatu alat yang penting bagi guru dalam proses pembelajaran.

Media pembelajaran dapat membantu guru untuk mmeberikan pemahaman kepada siswa mengenai materi yang diajarkan. Termasuk media CD Interaktif yang pasti sangat menarik perhatian siswa.

Materi mengenai pentingnya penggunaan CD Interaktif ini disampaikan oleh Bapak Asril, M.Pd. beliau menekankan bahwa penggunaan CD Interaktif akan membuat siswa tertarik belajar dan tidak merasa bosan di kelas. Media ini juga mampu untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik.

Siswa yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias, apalagi saat diberi kesempatan untuk bertanya.
Kegiatan ini ditutup oleh kepala sekolah SMA N 2 Sipora, Bapak Bisronel, S.Pd.

Beliau terkesan dengan STKIP PGRI Sumatera Barat dan berharap ke depannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi di sekolah yang dipimpinnya.(*****)

LEAVE A REPLY