Beranda BERITA TERBARU Melalui PKPA Peradi Mampu Cetak Advokat Profesional

Melalui PKPA Peradi Mampu Cetak Advokat Profesional

1429
0
BERBAGI

SUMBAR—MaklumatNews.Net –DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Andalas menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) pada tanggal 30 April lalu sampai tanggal 22 Mei 2016 yang diikuti 77 orang peserta.
Hari pertama yang menjadi narasumber, ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi),DR.H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH menyampaikan materi bahan ajar kode etik profesi advokat “supaya seluruh mahasiswa-wi Fakultas Hukum di Sumatera Barat untuk bisa menjadi advokat yang profesional sehingga bisa memberikan rasa keadilan ditenggah masyarakat,”katanya.
Pada hari kedua sesi ke 2 Ketua Daerah Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi), H. Amiruddin, SH, MH disela-sela memberikan bahan ajar materi Hukum Acara Pidana mengatakan” Advokat tidak membela yang salah, tetapi menegakkan keadilan, membela Hak Azazi Manusia ditenggah-tenggah masyarakat.
Apabila bertambah majunya perkembangan hukum dan dunia advokat di Indonesia sehingga harus ada keseimbangan dengan kemampuan manusianya. Di mana para pendidik, penegak hukum, dan lainnya harus mengikuti perkembangan kasus hukum yang terjadi di Indonesia.
“Bisa mengetahui perkembangan tersebut menjadikan para advokat mampu mengerti kasus apa yang tengah ditanganinya sehingga dapat memberikan rasa keadilan kepada masyarakat,” tambahnya Fauzie.
Pendapat Fauzie, masa ini terlalu banyak persoalan hukum yang terjadi dengan negara lain, sehingga kebutuhan akan orang yang cakap hukum menjadi mendesak. Mengingat untuk menghadapi persoalan hukum seperti itu harus ada orang yang cerdas secara subtansial terhadap hukum perdata maupun pidana.
“Semua ini tentunya tak terlepas dibutuhkan pendidikan PKPA yang dapat mengarahkan pendidikan berkualitas dan bermutu sehingga mempunyai kualitas sesuai tuntutan jaman,” tutupnya

SN

LEAVE A REPLY